oleh

Satgas TMMD Terus Berpacu Dengan Waktu

TRIBUNPOS OGANILIR , SUMSEL – Sejak awal TMMD ke-108 Kodim 0402/OKI-OI dilaksanakan, sejumlah personil TNI bahu – membahu tak kenal lelah bersama-sama melaksanakan penimbunan jalan penghubung antara dua desa, yaitu jalan yang menghubungan Desa Sarang Lang dengan Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Barat, yang menjadi salah satu sasaran fisik TMMD.

DANDIM 0402/OKI-OI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. menyampaikan bahwa hari ini, Selasa (21/07/2020) kegiatan TMMD konsentrasinya masih di pengerasan jalan. “Pengerasan jalan yang dilakukan dengan penimbunan bebatuan agregat ini agar sasaran fisik terutama jalan penghubung antar desa dapat selesai tepat waktu dan sesuai rencana.” ungkapnya.

Dan SSK Kodim 0402/OKI-OI, Kapten Inf. Muhtar juga menyampaikan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. “Jalan penghubung Desa Sarang Lang dengan Desa Pulau Negara akan menjadi satu urat nadi dalam peningkatan perekonomian masyarakat setempat” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan personil TNI dan warga setempat secara rutin dan bergilir. Ditargetkan tidak sampai dua minggu lagi sudah selesai dan jalur bisa dinikmati warga untuk berbagai kegiatan.

“Dalam pembuatan jalan kali ini sudah mulai terlihat hasilnya. Karena telah terjalinnya kerja sama yang sangat baik antara TNI bersama rakyat. Dimana dalam hal ini Kodim 0402/OKI-OI dengan masyarakat terlihat sangat antusias,” katanya.

Dan SSK Kodim 0402/OKI-OI, Kapten Inf. Muhtar menambahkan, para TNI berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan program kerja yang telah dicanangkan. Pada saat upacara penutupan TMMD nantinya dipastikan sudah selesai semua. Ia menambahkan, TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik dan non fisik akan tetapi lebih dari itu, seperti bagaimana masyarakat mengenal anggota TNI lebih dekat lagi.

“Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” katanya.

Ia berharap hubungan komunikasi antara TNI dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, sebagai bentuk wujud kepedulian TNI.

Wartawan : Beta Aroni/Edy Susanto

Editor.        : Indra Darmawan

Komentar

News Feed