oleh

Puluhan Rumah di Desa Talang Batu Rusak Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

TRIBUNPOS PRABUMULIH , SUMSEL – Angin kencang yang disertai hujan deras Rabu malam (23/08/2020) sekira Pukul 20:30 WIB, membuat puluhan rumah di Desa Talang Batu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih rusak berat hingga ringan.

Kejadian tersebut berlangsung cepat, hujan yang disertai angin kencang menyapu sekira 46 rumah atap rumah warga dan menumbangakan beberapa pohon di Dusun I Desa Talang Batu.

Salah satu warga yang sempat dibincangi Wartawan Tribunpos.com Kopli (87) mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar Pukul 20:00 WIB angin kencang yang disertai hujan deras merobohkan pohon-pohon dan sekitar puluhan rumah yang rusak akibat kejadian tersebut.

Lebih lanjut Kopli (87) terut serta mengutarakan harapannya kepada Pemerintah Kota Prabumulih jika berkenan turut membantu mereka yang terkena musibah ini.

“Sekira pemerintah nak bantu, bantu atap nan kayu kami,” Ujar Kopli, sambil menunjukkan rumahnya yang tertimpah pohon macang.

Hal senada juga diutarakan oleh warga lain Jarman (68) yang rumahnya juga ikut menjadi korban keganasan angin kencang tersebut.

Sementara itu Pemerintah setempat melalui Kepala Dusun I Roy Morten menjelaskan pihaknya telah mendata rumah-rumah warga yang rusak dan telah melaporkannya melalui Kepala Desa Syahril Kenedi yang saat itu sedang Dinas Luar (DL) Ke Provinsi Lampung. Ada sekitar 46 rumah yang rusak dengan berbagai tingkat kerusakan yang bervariasi, Rusak Ringan Hingga Rusak Berat, sekitar 10 rumah rusak berat, sisanya rusak ringan.

Roy juga menjelaskan selama mendata beberapa warga juga turut serta mengutarakan harapan bantuan dari Pemerintah Kota Prabumulih.

“Masalah wargani, terutama masalah atap genting, gati banyak rusak atap dan ada sebagian juge perabotan, ” tutupnya.

Wartawan : Aris Prandiko
Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed