oleh

Bekuk Langsung Sampai ke OKU, Kapolsek Kemuning Hadiahi Julius Timah Panas

TRIBUNPOS PALEMBANGKapolsek Kemuning, AKP Alfredo SIK beserta Tim Reskrim mengejar Julius Saputra pelaku pembunuhan Arief Setiawan (29) sampai ke Lubuk Batang Ogan Komering Ulu (OKU). Dalam pelariannya, Julius menumpangi mobil trevel berangkat dari I Ulu Kertapati menuju ke Baturaja.

Alfredo menerangkan, setelah mendapatkan nomor sopir trevel, tim langsung menghubungi untuk meminta saqng sopir mengurangi kecepatan, dikarenakan di dalam mobil ada Julius tersangka pembunuhan.


“Kami ketahui ciri – ciri pelaku dan mobil travel yang ditumpangi tersangka dengan tujuan Baturaja. Lalu anggota opsnal Unit Reskrim Polsek Kemuning bersama Anggota unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Palembang melakukan pengejaran dan berhasil menemukan mobil yang ditumpangi tersangka lalu mobil diberhentikan,” katanya

Saat akan ditangkap, kata Alfredo tersangka melarikan diri sehingga anggota memberikan tindakan tegas dan terukur dengan satu tembakan timah panas di kakinya.

“Perlu diketahui tersangka merupakan residivis dua kali menjalankan hukuman pidana dengan kasus penggelapan motor dan pencurian HP diwilayah hukum Polsek Kemuning dan tersangka juga DPO Polsek Kemuning,” katanya.

Untuk motif dari penganiayaan yang berujung tewasnya korban dilatarbelakangi hutang piutang. Dimana tersangka mempunyai hutang sebesar 7 juta dengan korban.

“Saat korban akan menagih hutang itulah tersangka marah sehingga tersangka nekat menusuk korban dengan pisau diduga ada racun nya yang menyebabkan korban meninggal dunia dilokasi kejadian,” ungkapnya. (**)

Wartawan: Nandoe dan Syaipul Jabrig
Editor: Indra Darmawan

 

 

 

Komentar

Headline