oleh

PKL Pasar Kilometer Lima Berharap Pengelola Pasar Segera Menata Tempat Berjualan

TRIBUNPOS  PALEMBANG – Inilah kenyataan yang terjadi disaat gencarnya para pengelolah pasar melakukan Penataan bagi para pedagang, pasca Penertiban. Minggu lalu, Senin (24/8/20).


“Pada hari ini kenyataan yang ada mereka berjualan diluar lahan parkir, bukan pada tempatnya dan bukan pertanggung jawaban pihak kami, Banner Pengumuman Peraturan Daerah (Perda) kota palembang No 5 Tahun 2007. telah terpasang di areal pasar. “Kata, Rinto Siswadi ketika dihubungi Tribun Pos Selasa, (1/9/2020).

Ditambahkanya, Kami akan selalu mengedepankan Kepentingan para pedagang. “Ya, tampaknya pekerjaan ini harus dituntut dengan kerja secara ekstra”.

Sejak kemarin Tambah, Rinto pihaknya sudah melakukan pendataan secara rinci guna penataan, kembali didalam los. Intinya, tempat layak para pedagang. selain itu menghimbau, berkoordinasi degan pengurus lama Pasar KM 5, yaitu Suryadi dan Kinson bagian Operasional dan Keamanan, mengusahakan agar tetap secara maksimal para pedagang dapat memenuhi kuota masuk kedalam los, “tegas PLT kepala Pasar KM 5 yang juga menjabat Kabag Trantib PD palembang jaya kota Palembang.

Dari pantauan dilapangan alasan beragam, dari para pedagang Hamparan lapak, selain dagangannya takut tidak laku, serta hilangnya pelanggan. “Pelanggan kami akan beralih ketempat pedagang lain, karena kami belum begitu diketahui langganan bahwa berjualan di dalam,” ujar salah satu pedagang.

Ditempat yang sama, Rita (38) pedagang ikan menuturkan, kalau kami selaku pedagang hanya menunggung di pindahkan ketempat ditentukan dan layak, untuk berjualan. Kalau pun harus pindah keatas siap asal saja jangan di jembatan penyebrangan atau atas LRT, guyonnya.

“Kami berharap secepatnya pihak pengelolah Pasar, dapat segera menata tempat berjualan dimanapun penting layak.

Wartawan :  Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

News Feed