oleh

Pengurus KONI Palembang Dikukuhkan, Diisi Aktivis dan Wartawan, Tige Line Palembang Juara

Laporan Wartawan Tribunpos, Syaiful Jabrig, Palembang, Sumsel

TRIBUNPOS, PALEMBANG I Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang di bawah pimpinan Anton Nurdin sudah dikukuhkan, Selasa (03/03/2021). Dalam kepengurusan periode 2021-2025 ini ada sampai 300 orang. Hal ini tentu dinilai sangat ‘gemuk’.


Yang menarik perhatian, ada sosok jurnalis dan aktivis dalam kepengurusan baru Anton Nurdin.

Dirangkulnya kalangan jurnalis dan aktivis ini mungkin bukan tanpa alasan. Ada strategi dan terobosan besar yang sedang dirancang untuk menghadapi tantangan ke depan yang jauh lebih berat.

Beberapa nama jurnalis yang masuk dalam kepengurusan KONI Kota Palembang, sebut saja ada nama Mada Taufik dari Haluan Sumatera, Syaiful Jabrig dari Tribun Pos, Abdul Hafis dari Sripo dan Epen Permana. Keempatnya dipasang untuk memperkuat posisi Media dan Humas KONI.

Untuk Sri Suparti Gumay dipasang Anton Nurdin pada di bidang mobilisasi sumber daya.

Sedangkan beberapa nama aktivis ada Rubi Indiarta, Diki Arda, Ruben Alkatiri, Deki Lubay, Fahmi, Johanes Firano, Jelly Harfit dan Mukri. Para aktivis ini menyebar di beberapa bidang.

Sementara Anton Nurdin menjelaskan, punya target besar untuk merebut kembali tahta juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya pada November 2021 mendatang, setelah pada Porprov Prabumulih 2019 lalu, hanya sempat bertengger di-runner up.

“Kepengurusan KONI Palembang kali ini tampaknya gemuk sekali, karena kami tidak bisa membendung semangat dari kawan-kawan untuk berjuang bersama membanggakan olahraga di Palembang terutama di Porprov OKU nanti kita resmi mengambil tige line Palembang Juara untuk merebut prestasi juara umum,” ujarnya.

Dengan tag line Palembang Juara tersebut, Palembang bakal mengirimkan full team dengan mengikuti semua cabang olahraga yang dipertandingkan yakni 36 cabang olahraga baik di OKU Raya, OKU Timur dan OKU Selatan.

Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengapresiasi semangat Pengurus KONI Palembang yang mencapai lebih dari 300 orang itu. Ia berharap pengurus yang gemuk ini akan mampu berkontribusi untuk melahirkan atlet bertalenta. Terutama pada ajang Porprov OKU yang tinggal delapan bulan lagi.

“Kami juga berharap dengan Walikota Palembang H Harnojoyo dengan semangat para pengurus KONI Palembang diharapkan dukungan tambahan anggaran termasuk pada Porprov November 2021 nanti untuk ditambah anggaran di ABT,” harapnya.

Tak lupa, ia juga berpesan kepada jajaran Pengurus KONI Palembang tetap melanjutkan prestasi olahraga di Palembang yang telah diperjuangkan sebelumnya dibawah kepemimpinan Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans hingga 11 kali juara umum di Porprov.

“Sehingga kami berharap prestasi atlet Palembang bagaimana bisa menyumbang prestasi terbesar dari prestasi di Sumatera Selatan. Sehingga akan menjadi delegasi Sumatera Selatan pada kompetisi olahraga di level nasional maupun Internasional baik PON, SEA Games, Asian Games maupun dilevel Olimpiade,” harapnya.

Walikota Palembang Harnojoyo, berharap semangat pengurus KONI Palembang tidak hanya pada pelantikan tapi juga kinerja terutama pada kompetisi yang terdekat pada ajang multievent Porprov OKU November 2021 mendatang.

“Kami apresiasi dengan Tige Line Palembang Juara yang dibentuk Pengurus KONI Palembang. Jadi tidak ada alasan untuk tidak juara, karena fasilitas sudah tingkat dunia. Dan ini jadi catatan kepada pengurus KONI Palembang,” urainya.

Turut hadir pada pengukuhan di Aula Gedung Prameswara Komplek Kantor Pemerintah Kota Palembang, Sekretaris Umum KONI Sumsel Suparman Romans, Wakil Ketua II KONI Sumsel Jamaluddin, Sekda Ratu Dewa serta jajaran OPD Kota Palembang. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline