oleh

Pasar Soeta Sediakan 23 Kios dan 100 Lapak

TRIBUNPOS PALEMBANG – Dalam waktu dekat masyarakat yang berdomisili diseputaran Jl. Soekarno Hatta, Kancil putih, kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang akan memiliki pasar tradisional berskala modern.


Hal ini diakui, H.M.A.Wilson pengelola PD Pasar Soeta, selasa malam (22/9/2020). saat ditemui TRIBUNPOS.COM dalam suasana Taqziah malam ketiga di kediaman Ali Mansyur Perumahan Rakyat Letnan Murod IT 1 Palembang.

Pasar yang berdiri dilahan sekitar 1000 M persegi, telah dibangun sebanyak 23 Kios dan 100 petak lapak diperuntukkan bagi para pedagang, baik itu para pedagang kelontong, sayur, serta pedagang basah seperti Ikan. Kini telah terisi sekitar 70 % pedagang, pasar ini pun sudah di fungsikan 2 Minggu sebelumnya,”kata Wilson.

” Pasar ini semi modern, sekarang banyak dipilih oleh masyarakat karena menawarkan suasana yang aman dan nyaman ketika berbelanja, kami upayakan itu guna membedakan pasar tradisional yang terkesan kumuh, dengan area sempit dan kotor, Nah, muda mudahan pasar ini nanti kedepan kami jaga dengan menempati area yang bersih, sejuk dan kios, lapak bagi penjual yang tertata rapi, “jelasnya pula.

Kios dan lapak penjual ditata sesuai dengan jenis produk, misalnya area sayuran, buah, ikan, daging, seafood dan sebagainya. Jadi memudahkan pengunjung ketika berbelanja. Letaknya berkelompok dan tidak berhimpitan.

” Insya Allah nantinya pasar ini akan secepatnya diresmikan, kami telah berkoordinasi dengan pemerintah Kota Palembang melalui pak Seketaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa, pada tanggal 26 September 2020 akan meresmikan pasar ini, “tutur wilson pula.

Diketahui sebelumnya, dari surat rekomendasi tertanggal 25 Agustus 2020 dengan No 511.2/430/PD.Psr/2020 Direksi PD Pasar Palembang Jaya telah merekomendasi atas izin pendirian Pasar Soekarno Hatta berlokasi di jalan. Soekarno Hatta RT 047 Rt 010 Kelurahan Demang lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I Palembang pasar seluas 600 Meter persegi, ditanda tangani Direktur Utama PD Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal, S.Pd., MM.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

Headline