oleh

Mengenal Sosok H.Mulyana Nomor Urut 2, Calon Wakil Bupati Musi Rawas

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – H. Mulyana, yang akrab di sapa oleh setiap masyarakat di kabupaten Musi Rawas dengan pak Mul kini mendampingi H.Hendra Gunawan mencalonkan Bupati Musi Rawas dan wakil Bupati Musi Rawas periode 2020 -2025.

Ternyata Seorang Calon Wakil Bupati Musi Rawas Ini H. Mulyana ini bukanlah seorang yang dikatakan sombong, tetapi adalah seorang yang ramah tamah terhadap masyarakat dan adalah sosok yang berjiwa sosial yang besar. Di usia mudanya beliau adalah tipe pemuda pekerja keras dan pantang menyerah dalam berusaha. Tak heran beliau di kenal karena jiwa sosialnya dalam membantu masyarakat se-Sumatera Selatan ini melalui usaha koperasinya.


Dengan penasaran mendengarkan cerita demi cerita, akhirnya pihak media menjumpai H. Mulyana di kediamannya yaitu di kelurahan P2 Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (07/10/2020).

Diceritakannya ” Dulu saya adalah seorang sangat susah mas, mulai saya hidup di Musi Rawas ini. Itu masih dalam keadaan sepi dan belum maju seperti sekarang ini. Dulu saya adalah seorang honorer dan mengajar anak-anak TPA dan dilanjutkan dengan usaha jualan baju kecil-kecilan, kata dia sembari tersenyum ramah.

Kemudian pada tahun 1984 diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai guru agama Islam di SDN Purwodadi Kabupaten Musirawas dan itu kurang lebih 10 tahun menjadi guru, kemudian diangkat menjadi Kepala Sekolah dari tahun 2003 – 2012. Tahun 2012-2019, saya diangkat menjadi Pengawas Bidang Studi Agama Islam, di kecamatan Tugumulyo, Purwodadi, Sumber Harta dan Kecamatan Megang Sakti, sampainya sembari menawarkan makanan yang telah di sediakan.

Lanjut ceritanya ” Dan pada tahun 2019 -2020, diangkat menjadi Pegawas Guru Agama di Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Megang Sakti. Dari dulu saya menjalankan kehidupan yang penuh dengan sederhana mas, kata dia.

” Singkat cerita kalau mengenai Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Rias yang sekarang ini sudah berjalan, alhamdulilah dapat membantu masyarakat dan bisa untuk hidup karana semua itu dari Allah. Dan tentang kemajuan koperasi yang saya jalankan sekarang ini alhamdulilah sudah se-Sumbagsel ini, tuturnya.

Dan sekarang ini pada tahun 2020-2025 ini , H. Mulyana di percaya oleh masyarakat untuk mendampingi H. Hendra Gunawan, menjadi Calon Wakil Bupati Musi Rawas, tentunya ada suatu niat serta visi dan misi untuk membentuk suatu program dalam membantu masyarakat melalui koperasi. Melalui koperasi, saya dapat membantu saudara-saudara kita seperti pedagang kecil, kita kasih mereka modal untuk menjalankan usaha dan untuk bunganya kita ambil sekecil-kecilnya dan itu tidak akan ada yang di pilih baik tukang gorengan dan yang lain-lainnya, ucapnya.

Untuk kesehatan kita akan membentuk dokter khusus, dimana dokter tersebut kita tempatkan di daerah yang jauh dari perkotaan atau puskesmas yang ada. Jadi dengan adanya seperti itu masyarakat tidak akan susah untuk berobat dan dengan program tersebut insha Allah demi untuk masyarakat, bebernya.

Wartawan : Andika Saputra
Editor         : Indra Darmawan

Komentar

Headline