oleh

Kegiatan Pembangunan Kelurahan P2 Purwodadi Sudah Dimulai

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – Dana Alokasi Umum (DAU) merupakan dana yang bersumber dari pendapatan ABPN yang dialokasikan kepada daerah.

Alokasi tersebut bertujuan untuk pemerataan kemampuan keuangan antardaerah, mendanai kebutuhan daerah dalam rangka pelaksanaan desentralisasi.

DAU tersebut dialokasikan dalam bentuk block grant, di mana penggunaannya diserahkan sepenuhnya kepada daerah. sesuai dengan prioritas dan kebutuhan daerah untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat

Seperti yang di terapkan Oleh pihak kelurahan P2 Purwodadi, kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan melalui sumber Dana Alokasi Umum (DAU) telah melaksanakan titik NOL Pembangunan Jaringan Irigasi Tingkat Usaha Tani (JITUT) dengan panjang 223,77 ,Meter Tinggi 60 Cm ,L 25Cm Lebar Atas 70 Cm dengan anggaran Rp 172000.000,-  Tahun 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat kecamatan Purwodadi berserta perangkatnya berikut tokoh – tokoh masyarakat dan dihadiri juga beberapa media.

Seperti yang di jelaskan oleh Lurah Kelurahan P2, R. Suprapto saat di bincangi, Selasa (15/9/20) di ruang kerjanya ” Menurutnya dengan adanya pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi warga terkhususnya bagi yang memiliki sawah tersebut kata dia”.

” Yang selama ini memgeluh warga banyak mengeluh karena keterbatasan air untuk ke sawah insha Allah dengan adanya irigasi tersebut warga dapat menikmati bertani seperti semula,” tuturnya lagi.

Kemudian Lurah juga berharap setelah selesai dibangun agar  di jaga secara bersama – sama agar air yang mengalir di irigasi tersebut lancar, seperti harapan semuanya.

Wartawan : Andika Saputra

Editor         : Liz Chaniago

Komentar

News Feed