oleh

Jalan Noerdin Pandji Empat Lawang Ditumbuhi Semak Tinggi, Ganggu Penglihatan Pengendara

  • Warga: Jangan Tunggu Ada Korban Baru Dibersihkan

Laporan Wartawan Tribunpos, Kurniawan, Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Warga Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan yang sering melewati jalan Noerdin Pandji mengarah ke Pendopo Empat Lawang maupun sebaliknya, mengeluhkan kondisi jalan yang sudah ditumbuhi rumput tinggi dan menghalangi penglihatan.


Bahkan, pada jalan milik provinsi itu bisa membahayakan kalau ada kendaraan yang melaju cepat saat menikung, karena pandangan terbatas oleh tingginya semak belukar.

“Tidak ada perawatan karena median jalan itu saat ini sudah bersemak dan sudah menutup sebagian jalan. Sungguh sangat disayangkan karena jalan itu sering dilewati warga yang mengarah ke Pendopo Empat Lawang maupun sebaliknya,” ujar Ardi salah satu warga yang sering melintas jalan itu kepada tribunpos.com, Ahad (21/03/2021).

Dia mengharapkan kepada pemerintah melalui dinas terkait harus segera membersihkan jalan itu. Selain merusak pemandangan, juga bisa mengakibatkan kecelakaan.

“Ini harus jadi perhatian pemerintah daerah khususnya dinas terkait. Masyarakat sudah mengeluh melihat bahu jalan yang sudah bersemak,” ucapnya.

Pengendara lainnya, Roni mengharapkan agar dinas terkait segera melakukan tebas bayang jalan tersebut. “Jangan tunggu ada korban kecelakaan baru dibersihkan,” katanya.

Tribunpos.com mengimbau kepada pengendara kalau melewati jalan tersebut harus meningkatkan kehati-hatian saat berkendara. Kurangi kecepatan, karena selain rumput semak belukar yang tumbuh rimbun, banyak juga terdapat lobang di beberapa titik badan jalan. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline