oleh

Gencar Desak Pemkot Palembang Usir PT Aldiron

TRIBUNPOS PALEMBANG – Tepatnya dikawasan Pasar Cinde depan pintu masuk PT Aldiron Cinde Plaza di Jalan Jendral Sudirman, keluarahan Sei Pangeran, kecamatan Ilir Timur I Palembang. Ratusan massa dari Ormas GENCAR, Aktivis dan Pedagang Pasar Cinde serta mahasiswa kota Palembang melakukan Aksi Demo, Senin, 20/7/20.

Aksi pertama yang dilakukan menuntut “PT. Aldiron agar hengkang kaki dari kota Palembang, karena Pasar Cinde yang juga aset Cagar Budaya sampai saat ini setelah 2 tahun lebih belum selesai pembangunannya setelah di bongkar. Karena tidak ada komitmen yang jelas untuk membangun kembali setelah di hancurkan, sehingga timbul masalah-masalah baru di Pasar Cinde, ujar Charma (Ketua GENCAR).

“Senada, Ruben Alkatiri (Korak) dan Febri Zulian (Korlap) menyoroti Pasar Cinde tidak layak dibangun karena, “Andalalin” sudah tidak memadai membangun pasar”, di lokasi Cinde. Dan meminta PT. Aldiron segera Hengkang dari kota Palembang, terutama PAD dan kesejahteraan masyarakat kota Palembang.

Dalam aksi demo kali ini tidak adanya perwakilan dari pihak PT. Aldiron menemui para pendemo dalam aksi damai pagi tadi.

Selanjutnya para peserta aksi melanjutkan Aksi damai menuju Pemerintahan Kota Palembang yang terletak di jalan Merdeka, untuk menyampai Aspirasi. Didepan aparat pemerintah kota palembang dalam aspirasinya, Charma dan rekan-rekan aksi semua elemen yang tergabung dalam GENCAR meminta keseriusan walikotanya dan aparat pemerintahan kota palembang menindak lanjuti aspirasi masyarakat yang disuarakannya.

Dalam hal ini Bapak Herly mewakili pemerintah kota Palembang menyambut baik rekan Aktivis, Mahasiswa, dan Pedangang yg tergabung dalam Gerakan Cinta Rakya (GENCAR) yang telah memperjuangan kepentingan masyarakat.

“Untuk menindaklanjuti Aspirasi rekan peserta Aksi, pemerintah kota telah meng-Agenda-kan pertemuan dengan pihak PT. Aldiron pada pukul 14:00 WIB Senin 20/7/20, dan meminta semua pihak untuk mengawal proses ini.”ujar Herly, staf ahli kota Palembang.

Wartawan : Deddy Iswanto

Editor        : Yolawati

Komentar

News Feed