oleh

Diusung 9 Parpol Panca – Ardani Daftarkan Diri ke KPU Ogan Ilir

TRIBUNPOS OGAN ILIR , SUMSEL – Hari kedua dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Panca Wijaya Akbar yang tidak lain adalah adik kandung Ovi yang juga anak Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya dengan di dampingi Ardani mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir.


Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Ardani resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir dalam Pilkada 2020- 2024.

Dengan diusung oleh sembilan Parpol yang terdiri dari Partai Demokrat, PPP, Nasdem, PAN, PKS, PKB, Gerinda, Berkarya dan Partai Perindo Pasangan Panca – Ardani mendatangi kantor KPU Ogan Ilir dengan membawa ribuan pendukung dan simpatisan serta pendukung partai dan tim relawan dan dikawal personil polres Ogan Ilir Sabtu (05/09/2020) sekitar pukul 14.10 Wib yang sebelumnya lebih dahulu menggelar deklrasi.

Dengan diguyur hujan yang deras tidak menyurutkan ribuan kader dan simpatisan menyaksikan Panca – Ardani mendatangi Kantor KPU Ogan Ilir. Selain kader partai tampak juga ribuan masyarakat yang ikut juga menyaksikan kedatangan pasangan Panca – Ardani mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir. Walaupun membludaknya masyarakat yang menyaksikan, suasana di lokasi tampat Panca – Ardani mendaftarakan diri tetap terlihat sangat kondusif, dengan dijaga oleh ratusan personil baik Polri maupun TNI yang berjaga mengawasi keadaan.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Panca – Ardani, AW. Noviadi mengucapkan terima kasih kepada para simpatisan yang hadir untuk mengantarkan pasangan Panca – Ardani mendaftar ke Sekretariat KPU Ogan Ilir.
Sebelum menuju ke KPU Ogan Ilir pasangan Panca – Ardani mendeklarasikan diri sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, pada Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ovi juga menjelaskan bahwa sebelumnya memang dirinya yang diusung atau direkomendasikan oleh sembilan partai pengusung, namun karena terganjal oleh aturan PKPU yang baru. Sebagai gantinya partai pengusung memilih Panca Wijaya Akbar Mawardi yang tidak lain adalah adik kandung Ovi.

Berdasarkan pantauan Tribunpos.com di lapangan teriakan dan yel-yel terus disuarakan oleh para simpatisan dan partai pengusung Panca – Ardani mulai dari kedatangan sampai pulangnya pasangan calon dari Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir pada pukul 16. 50 WIB.

Wartawan : BetaAroni/Selham Jaya

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

Headline