oleh

Dihantam Angin Puting Beliung , Jembatan di Desa Semeteh Tidak Bisa Dilalui

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – Jembatan di Desa Semeteh, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, kini tak dapat lagi dilalui masyarakat yang hendak menyebrang. Pasalnya, jembatan yang menjadi akses untuk menyebrang tidak bisa dilalui akibat dihantam angin puting beliung, Rabu (26/8).

Kepala Desa Semeteh, Armansyah, menuturkan jembatan tersebut tidak bisa dilalui karena disebabkan oleh angin puting beliung.


“Ia benar jembatan itu tidak bisa dilalui karena disebabkan angin puting beliung. Waktu kejadian tersebut sebelum maghrib, kalo gak salah bekisar pukul 17:30 WIB,” ujar Arman saat dikonfirmasi oleh pihak media Rabu (26/8).

Sementara itu dilain sisi, pengamat anggaran, Febri HR, sangat prihatin atas pristiwa tersebut. “Sebenarnya saya prihatin sekali, jembatan yang baru diresmikan pada awal tahun 2020 sudah terkena bencana, dan berdampak pada masyarakat di Desa Semeteh,” kata Febri.

Menurut Febri, dirinya juga menyayangkan jembatan yang telah menelan anggaran Rp1,2 miliar tersebut belum genap satu tahun sudah tidak bisa dilalui akibat bencana tersebut.

“Sangat disayangkan sekali, belum sampai satu tahun udah gak bisa dilalui akibat puting beliung, padahal dalam kotrak tahun 2019, pembangunan jembatan tersebut menelan anggaran Rp1.284.000.000 yang dikerjakan oleh CV Titian Bersaudara berdasarkan no kontrak 317/KPBJ/PPK.E/PUBM/2019 & 09/CV.TB/VIII/2019,” pungkasnya.

Wartawan : Andika Saputra

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

Headline