oleh

Danramil dan Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Hidup Sehat

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – Komando Rayon Militer (Koramil) merupakan satuan teritorial TNI – AD dibawah Komando Distrik Militer (Kodim). Intansi Militer yang dipimpin oleh Perwira Pertama (Pama) ini merupakan wujud gelar kekuatan TNI – AD sebagai pelaksana terdepan pembinaan wilayah. Di wilayah, Koramil bersinergi dengan instansi lainnya yang sederajat, yaitu Pemerintah Kecamatan dan Kepolisian Sektor (Polsek).

Seperti yang dilaksanakan oleh DANRAMIL 406-09 TERAWAS KODIM 0406/MURA dan Bhabinkabmas di wilayah Kecamatan Sumber Harta pada kesempatan Pembagian BLT -DD tahap II, dimana dalam kesempatan tersebut memberikan ‘Himbauan dan Mensosialisasikan’ tentang bagaimana mencegah Penyebaran Covid-19 sesuai dengan Protokol Kesehatan yang sebagaimana telah di anjurkan oleh pemerintah dan paling utama dalam rangka New Normal, Kamis (18/06/20).


Dijelaskan Danramil 406-09 Terawas Kodim 0406 /Mura, Abas Syarif Hidayat seperti yang kita ketahui Surat Edaran ini dimaksudkan untuk meningkatkan dukungan dan kerja sama lintas sektor dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi ancaman wabah Covid-19, sehingga masyarakat tenang dan mendapatkan pemahaman mengenai hal-hal yang harus dilakukan bagi lingkungan terdekatnya.

“Protokol tersebut akan dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh pemerintah dengan dipandu secara terpusat oleh Kementerian Kesehatan, Mari Kita Hidup Sehat Ajaknya”.

Lanjutnya ” kemudian mengenai New Normal masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi  Covid-19 dengan tatanan baru yang disebut new normal”.

Menurutnya,” tatanan baru ini perlu ada, sebab hingga kini belum ditemukan vaksin definitif dengan standar internasional untuk pengobatan virus corona. Para ahli masih bekerja keras untuk mengembangkan dan menemukan vaksin agar bisa segera digunakan untuk pengendalian pandemi Covid-19. Jangan ikuti kebebasan tampa memikirkan kesehatan,” bebernya dengan singkat di dalam acara Pembagian BLT -DD Desa Sumber Asri.

Terpisah, seperti yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Brama.BY, bahwa didalam kesempatan Pembagian BLT-DD ini kami mengharapkan kepada masyarakat penerima agar dapat dimanfaatkan secara seutuhnya untuk kebutuhan sehari-hari harap bhabinkamtibmas dengan ringkas

Lanjutnya lagi ” Perlu kita ketahui secara bersama keadaan saat ini di dalam pandemi Covid-19 maka dari itu diharapkan semua kegiatan tetap untuk menjaga kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah kita,” bebernya.

Kontributor : Andika Saputra

Editor : Indra Darmawan

Komentar

Headline