oleh

Bupati Joncik Lakukan Peletekan Batu Pertama Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq

  • Joncik: Berkat Ustadz Dodi Irawan, Empat Lawang Akan Dibangun Pesantren Moderen, Kami Akan Dukung 101 Persen

Laporan Wartawan Tribunpos, Kurniawan, Empat Lawang, Sumsel

TRIBUNPOS, EMPAT LAWANG | Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Abu Bakar Ash Shidiq di Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (16/03/2021). Dalam acara tersebut, Bupati Empat Lawang tampak menuangkan adukan semen ke tumpukan batu sebagai simbolis.


Turut hadir dalam acara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu Sik, Kamenag Empat Lawang, Kepala Dinas Sosial Eka Agustina, Kepala BKPSDM Soleha Apriani, Danramil Kapten Inf Aep, OPD, Camat dan Kepala Desa Lampar Baru Alben.

Bupati Joncik dalam sambutannya mengatakan, berkat Ustad Dodi Irawan di Empat Lawang akan didirikan pesantren modern yang kita tunggu-tunggu, dan kami akan mendukung 101 persen.

“Terima kasih juga atas hibah tanah dari Mantan Camat Dung (almarhum), melalui anaknya pak Faisal yang sempat berkarier sebagai Direktur Pemasaran Pertamina, beliau dekat dengan Pak Jusuf Kalla dan semalam beliau telpon akan mengusahakan pak Yusuf Kalla (Mantan Wapres-Red) untuk nanti berkunjung ke Pesantren Modern ini,” kata Bupati.

Joncik berjanji, akan membantu masjid ini mendapat dana hibah dari Pemkab Empat Lawang.

Sementara itu, pemilik Yayasan Ikhlas Berkhidmat Untuk Umat yang lulusan Malaysia Universiti, ustadz Dodi Irawan menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Empat Lawang, yang sudah banyak membantu hingga sekarang masjid mau dibangun.

“Siapa yang menolong agama Allah, Allah akan mempermudah urusannya, jadi dengan modal Rp 13.000.000 kami mulai pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Masjid yang diprediksi menghabiskan dana Rp6,5 miliar akan diarsiteki pemenang kejuaraan di Newyork Amerika Serikat, dengan menampilkan wajah Empat Lawang. (Red-TP

Editor Berita: Pusaka Sandi Herman Timur

Komentar

Headline