oleh

Apa Hendak Dikata Apapun Yang Terjadi Kami Akan Berjualan..!!!

TRIBUNPOS PALEMBANG – Walau berat dirasa namun ini yang harus diterima puluhan para pedagang di Pasar KM 5 (palimo) berjualan memanfaatkan sisi pinggir jalan menuju masuk los hingga lapak kosong yang ada, maupun lapak kosong milik orang lain.


Perbedaan terjadi atas kebiasaan dilakukan Pedagang yang sebelumnya berjualan di lahan parkir terminal Kilometer lima (Palimo) mereka merasa melakukan aktifitas tersebut turun -temurun sejak puluhan tahun silam. Hal ini terjadi pasca kemarin, (Senin, 24/8/20) penertiban yang dilakukan oleh pihak terkait pemerintah kota Palembang.

“Apa hendak dikata apapun yang terjadi kami akan berjualan, mau bagaimana lagi, sementara pelanggan hanya tau kita berjual di sana, “ungkap yang keluar dari salah seorang pedagang. Ica (34) Pedagang Ayam potong saat ditemui TRIBUNPOS.COM Selasa, (25/8/2020) di sisi jalan sempit los pasar.

“Kami mau makan, berjualan dimana lagi hanya jalan ini yang sempit tempat menjajakan dagangan, karena tidak ada petak lapak, hanya menumpang sebelum pihak pengelola memberikan tempat yang layak, sambil penyesuain tempat senada dengan hal ini diamini, Rita (36) pedagang Ikan.

Ditempat yang sama R. Kinson (58) Satpam, mengaku upaya ditertibkan sangat memberi manfaat agar kondisi pasar tertib teratur, dan aman, tinggal penertiban, lagi. “Sekarang ketakutan barang nya tidak laku, padahal lambat laun pelanggan akan tahu, tempat penjual yang akan di tuju bagi pembeli, Insya allah meteka betah,” katanya.

Ditemui dilokasi Pasar KM 5, H.E Hendra SE., MM Kabid Ops Pol PP Kota Palembang, Hal ini dilakukan karena tempat para pedagang berjualan adalah lahan parkir. “Bukan peruntukan berjualan, tempat parkir kendaraan dan akan difungsikan, mengacu pada perda 44/ tahun 2002 Jun to sesuai dengan perda 13/ 2007, untuk urusan lain urusan pengelolah pasar dan pihak kami akan selalu memantau perkembangan pasar hingga tertib aktifitas, “tegasnya.

Dir ops PD Pasar palembang jaya kota palembang , Syaiful Basnawi, menuturkan
Kedepan pihaknya akan melakukan penataan dengan pihak pengurus pasar disini. agar para pembeli dan pedagang nyaman dalam aktivitas jual beli, “pungkasnya.

Tampak dilokasi pasar palimo pada selasa (25/8/2020) Selain H.E.Hendra SE MM, kabid Ops Pol PP kota Palembang, Syaiful Basmawi Dir.Ops PD Pasar, Kapolsek Kemuning AKP. Alfredo, Camat Kemuning, Irman, Babinsa kemuning Pelda AU Romdana, beserta pihak terkait lainya.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

Headline