oleh

86 Desa di Kabupaten Musi Rawas, SP2D Selesai Posting ke Bank Sumsel Babel

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – ADD (Alokasi Dana Desa ) ditujukan untuk membiayai program pemerintah desa dalam hal pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat. Tujuan dari ADD diantaranya adalah untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintah desa dalam melaksanakan pelayanan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan sesuai dengan kewenangannya

Sehubungan dengan hal di atas maka dari itu pemerintah kabupaten sudah memproses ADD Tahap 1I di tahun 2020 Adapun yang sudah proses SP2D selesai posting ke Bank Sumsel Babel tanggal 20 November 2020 berikut daftarnya Kecamatan BTS Ulu desa Kembang Tanjung, Kembang Lama, Sunga Bunu, Sungai naik, Pangkalan Tarum, Sadu, Tambangan, Pelawe, Lubuk Pauh,  Trijaya, Mulyo Harjo, Kota Baru, Trimukti, Mekar Jaya, Sembatu Jaya dan desa -desa lainnya.

Dalam Hal ini Kepala Dinas PMD kabupaten Musi Rawas Ahmadi Zulkarnain melalui Andre, Kabid fasilitasi perencanaan dan pengelolaan keuangan desa, menyampaikan Jum’at (20/11/2020. Maksud dari pemberian ADD ini adalah sebagai stimulan yang berupa bantuan atau suatu dana perangsang untuk membiayai dan mendorong program pemerintah desa yang ditunjang dengan partisipasi swadaya gotong royong masyarakat dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat.

” ADD merupakan wujud dari pemenuhan hak desa untuk menyelenggarakan otonominya supaya tumbuh dan berkembang mengikuti pertumbuhan desa itu sendiri berdasarkan demokratisasi, keanekaragaman, partisipatif, otonomi asli dan pemberdayaan masyarakat” . Kata dia

Lanjutnya ” Pemerintah Desa Sendang dalam mengelola Alokasi Dana Desa (ADD) berusaha agar tepat sasaran sehingga dapat digunakan untuk kepentingan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di pedesaan,” ucapnya.

Andika Saputra

Komentar

News Feed