oleh

140 KK Masyarakat Kali Bening Telah Disalurkan BLT-DD Sesuai Aturan Kemendes

TRIBUNPOS MUSIRAWAS , SUMSEL – Sesuai dengan intruksi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk menyalurkan Dana Desa (DD) dengan bentuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat desa yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19).

Hari ini, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun anggaran 2020, Desa Kali Bening, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musirawas, Provinsi Sumatera Selatan. Berjalan lancar, Aman serta sesuai dengan protokoler kesehatan. Kamis, (23/07).


Tampak hadir dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kasi PMD Kecamatan Tugumulyo, Ketua BPD beserta anggota, dan seluruh perangkat Desa serta Pendamping Lokal Desa, Pendamping Desa dan warga penerimah BLT.

Disela – sela waktu membincangi Kepala Desa Kali Bening, Sadino, menjelaskan warga yang menerima BLT di Desanya berjumlah “140 KK, dengan besar Rp.600.- ribu/KK /bulan selama 3 bulan terhitung dari bulan April lalu, yang terbagi dalam 4 Dusun.

Lanjutnya , dirinya berharap Kepada masyarakat Desa Kali Bening agar dapat menggunakan uang bantuan tersebut semaksimal mungkin, paling tidak dapat meringankan beban masyarakat yang tidak mampu beraktivitas selama terdampak virus corona.

“Diharapkan Dengan pembagian BLT ini supaya dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya Desa Kali Bening yang berdampak covid-19” tutupnya dengan ramah.

Wartawan : Andika Saputra

Editor         : Indra Darmawan

Komentar

Headline