oleh

10 Nopember H Darma Wijaya: Sejarah Perjuangan Pahlawan Harus Di Hormati

Sergai – Tribunpos.com –  Sumut, “Momentum hari Pahlawan 10 November 2020 dimanfaatkan Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) nomor urut 1 H Darma Wijaya untuk bersilaturahim dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Persatuan Wredatama Republika Indonesia (PWRI) Serdang Bedagai angkatan 66 bertempat di kediaman H Bahrum Abbas Dusun VIII Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Senin (10/11/2020) malam.

“Usai bersilaturahim dengan Angkatan 66 Sergai, H Darma Wijaya yang sebagai putra daerah asli Serdang Bedagai kelahiran Desa Sarang Giting Kecamatan Dolok Masihul mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi kita sebagai generasi bangsa untuk selalu menghormati dan mencintai para Veteran yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya sebagai anak muda mewakili masyarakat Serdang Bedagai, hadir bersilaturahim dengan para orang tua kita yang telah menorehkan perjuangannya sehingga menjadi sejarah yang harus kita hormati, sebab jika bukan kita yang harus memberikan perhatian kepada para Veteran ini, lalu siapa lagi, ” ucap Darma.

“Seperti kita ketahui bersama, Darma Wijaya melanjutkan bahwa ditangan para Veteran ini Indonesia bisa mendapatkan kemerdekaannya. Mengingat akan hal itu, H Darma Wijaya mengajak seluruh generasi bangsa Indonesia untuk dapat meneladani sikap dan perilaku baik dari para Veteran kita.

“Selain itu, H Darma Wijaya mengajak seluruh putra dan putri bangsa Indonesia untuk menjadikan pribadi mereka sebagai pahlawan bangsa Indonesia, “Di Zaman dahulu, menjadi seorang pahlawan adalah orang orang yang turut andil dalam mengusir penjajah, namun hari ini, seorang pahlawan Indonesia adalah orang-orang yang bisa mengusir peredaran gelap Narkoba di masyarakat, sebab Narkoba merupakan musuh bangsa Indonesia, ” ungkapnya.

“Dalam kesempatan yang sama, Ketua Angkatan 66 H Bahrum Abbas (82) menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Calon Bupati Sergai nomor urut 1 H Darma Wijaya yang telah memberikan cinta dan perhatiannya kepada para orang tua Veteran pejuang 1945 dan 1966.

“Bahrum Abbas juga mengatakan bahwa Kedatangan Darma Wijaya di kediamannya dapat menjadi berkah bagi masyarakat Serdang Bedagai, sehingga bisa membawa sebuah perubahan dan pembaharuan yang baik bagi Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Tahun 2020 merupakan tahun politik, mengambil momen tersebut, H Bahrum Abbas menggantungkan sebuah harapan besarnya kepada pemerintahan kedepannya untuk sebuah perubahan dan pembaharuan, “Saya mengharapkan kedepannya, pemerintah bisa lebih mengingat para pahlawan, setidaknya ada makam pahlawan di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Saya berharap dan yakin kepada H Darma Wijaya bisa mewujudkan itu, minimal lahan 800m² yang dijadikan sebagai makam pahlawan, wadah momen bagi generasi bangsa untuk terus mengingat jasa-jasa para pahlawan, khususnya pahlawan Serdang Bedagai,(Budi).

Komentar

News Feed