oleh

Ternak Tak Boleh Masuk Lahan, Warga: Kami Akan Tetap Mengangon

TRIBUNPOS DELI SERDANG, SUMUT | Peraturan yang dikeluarkan oleh PT Polikartika Sejahtera yang berlokasi di Dusun I Desa Sugiarjo, Kecamatan Pantelabu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, tentang larangan melepaskan ternak/lembu di lahan milik perusahaan tersebut, membuat warga sekitar berbondong-bondong mendatangi perusahaan untuk memprotes larangan tersebut, Senin (20/07/20) pukul 14.00 WIB.

Warga yang tidak terima atas larangan tersebut berasumsi bahwa lahan itu tidak terawat, bahkan pohon kelapa sawit sudah menjulang tinggi sehingga wajib ditumbang.

“Masalah ternak warga tidak boleh diangon atau dilepas di lahan itu adalah keputusan sepihak, padahal warga sudah 5 tahunan tidak pernah memasuki lahan dan melepas ternak untuk diangon karena pohon sawit masih produktif. Kalau sekarang sawitnya sudah tinggi, bahkan tidak dirawat,” ujar Lilik S (39) warga Dusun I Desa Sugiarjo.

Karena permasalahan antara warga dengan PT Polikartika Sejahtera ini membuat Kepala Desa Sugiarjo Burhanudin mewakili warga untuk bermusyawarah secara lisan dengan pihak PT Polikartika Sejahtera, namun tak membuahkan hasil karena warga tidak terima dengan kesepakatan yang dicapai dalam musyawarah tersebut dan akan tetap mengangon ternak mereka di lahan tersebut. (Red-TP)

 

Wartawan: JC Burian

Editor: Beby Putri Akbar

Komentar

News Feed