oleh

Polres Batu Bara Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam

TRIBUNPOS BATUBARA , SUMUT – Polres BatuBara gelar apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di lapangan apel Polres BatuBara pada Jumat (6/11/2020) pukul 08.30 WIB.


Apel gelar kesiapsiagaan penangulangan bencana alam di Kabupaten Batu Bara, turut dihadiri Bupati Batu Bara diwakili oleh Wakil Bupati Batu Bara H. OKY IQBAL FRIMA, SE, Ketua DPRD Kab. Batu Bara diwakili oleh CITRA MULIADI BANGUN, Kapolres Batu Bara AKBP H. IKHWAN, S.H., M.H., Dandim 0208/As diwakili oleh KAPTEN INF N. PANJAITAN
Danlanal Tanjung Balai Asahan diwakili oleh LETTU DODY K, Danyon 126/KC MAYOR DWI WIDODO, SH., M.Han
Kapospol Air Tanjung Tiram IPDA SIHOMBING serta Para OPD Pemerintahan Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP H. IKHWAN, S.H., M.H. menjelaskan, apel yang digelar merupakan bentuk siap siaga terhadap penangulangan bencana alam.

“Perlu kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu BMKG telah mengingatkan tentang Fenomena La Nina yang diprediksi akan berlangsung mulai dari Oktober 2020 sampai dengan Maret 2021. Indonesia merupakan salah negara yang akan merasakan dampak La Nina tersebut,” sampai Kapolres.

Fenomena La Nina akan menimbulkan angin kencang dan peningkatan intensitas hujan sampai dengan 40 %. Untuk menghadapi kondisi tersebut dibutuhkan kerja sama dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam upaya mitigasi bencana alam yang akan terjadi, perlu digalang kekuatan antar instansi Pemerintah daerah, POLRI, TNI, Pihak Swasta dan seluruh Masyarakat. karena menjaga alam ini merupakan tanggung jawab kita bersama”. Tandas Kapolres.

wartawan: Akmal Rifky Pohan

Editor       : Liz Chaniago

Komentar

Headline