oleh

“Bang Keliling” Disorot pada Sospem Cilegon ke-4 di Pulo Merak

Merak-Tribunpos.com | Setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Ciwandan dan Purwakarta, kali ini Pemerintah Kota Cilegon menggelar Sosialisasi Pembangunan tahun ke-4 di Kecamatan Pulomerak, 19 November 2019.

Ratusan warga Pulomerak terlihat antusias menghadiri acara tersebut.

Walikota Cilegon Edi Ariadi, dalam paparannya menyampaikan bahwa pembangunan Kota Cilegon khususnya di Kecamatan Pulomerak berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan infrastuktur yang bagus dan pembangunan yang berkembang.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ditahun  ini  yang harus kita kebut diakhir periode ini  yaitu pembangunan JLU (jalan lintas Utara), mudah-mudahan dapat terlelisasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hatta, Camat Pulomerak menyampaikan bahwa Program DPW KEl di Wilayah kecamatan yang terdiri 4 keluran berjalan 100%.

Hatta juga menghimbau, supaya masyarakt dapat menyampaikan masukan demi pembangunan wilayah Kecamatan Pulomerak.

“Terimakasih kepada perusahaan yang ada di wilayah Merak baik BUMN, BUMD dan swasta yang memberikan donasi berupa barang untuk di bagikan kepada masyarakat dalam bentuk doorprice,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakil tokoh masyarakat, H.Abdullah Syarif menyampaikan masukan kepada walikota. Terkait maraknya “Bang Keliling” di Wikayah Merak.

“Hal tersebut sangat meresahkan warga, bahkan ada keluarga yang disinyalir bubar akibat maraknya “Bang Keliling” yang berkedok KSP (Koperasi Simpan Pinjam-red) tersebut,” ungkapnya.

Syarif berharap, pemerintah harus ada solusi untuk mengatasi hal ini “Bang Keliling” apakah izin dari dinas koperasi ada, dan kami percaya pemerintah  akan  meningkatkan program terkait UKM,” ujarnya.

Pantaun langsung Tribunpos, Sospem kali ini ada penyerahan Jaminan sosial Cilegon Mandiri (JSCM) dari dinas sosial yang langsung diserahkan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

Ada   juga  pasar kaget, dimana puluhan stand beragam memajangkan  makanan dan minuman.

Tampak hadir sejumlah pejabat  SKPD Kota Cilegon dan pejabat Muspika, perwakilan BUMD dan BUMN, Ormas dan LSM Kecamatan Pulomerak. [*]

Penulis: Badiah Sinaga

Komentar

News Feed