oleh

Warga Meranjat “Tekanjat” Perihal Pergantian Sekda Ogan Ilir

TRIBUNPOS OGAN ILIR , SUMSEL – Tidak seperti hari biasanya, Rabu, 19/08/2020 kemarin menjadi hari yang cukup menggegerkan bagi warga masyarakat Ogan Ilir. Pasalnya tiada angin tiada hujan Sekretaris Daerah Ogan Ilir, bapak Herman digantikan oleh Badrun Priyanto oleh Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam (IPA).

Sekda Ogan Ilir digantikan Oleh M Badrun Priyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).


Selesai pelantikan, IPA mengkonfirmasi bahwa pergantian ini tidak ada nuansa politik ataupun nepotisme. IPA juga menegaskan pergantian ini sudah sesuai prosedur dan mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Komisi ASN, dan Kementerian Dalam Negeri.

“Pak Sekda ini telah menjabat lebih dari 5 tahun, berdasarkan aturan ASN pensiun usia 58 tahun, dan pak Sekda lama ini sudah hampir 60 tahun beberapa bulan lagi” Kata Ilyas Panji Alam.

Namun, gestur dari IPA saat di serbu pertanyaan oleh awak media tentang pergantian ini apakah ada unsur politik dan nepotisme, IPA terlihat kurang nyaman dengan pertanyaan tersebut. Beliau jelas menghindar dari pertanyaan tersebut.

Terlepas dari persoalan tersebut, IPA menjelaskan Pak Herman merupakan Sekda yang sempurna dalam melaksanakan tugas. Dan saat ditanya apakah ada kemungkinan beliau menjadi wakilnya dalam pilkada 2020 Ogan Ilir, IPA menjawab semua bisa terjadi karena politik itu bersifat Dinamis.

Tak bisa dipungkiri pergantian Sekda ini sangat mengagetkan warga Ogan Ilir, khususnya warga desa meranjat yang merasa sangat terkejut dengan dengan pergantian ini.

Berdasarkan penelusuran tim TRIBUNPOS OI , memang betul banyak warga Desa Meranjat yang merasa terkejut dengan pergantian Sekretaris Daerah Ogan Ilir tersebut yang dirasa sangat mendadak dan sarat dengan kontroversi.

“Kami warga meranjat meraso tekanjat, kareno katek angin katek ujan tau-tau pak Herman (Sekda lama) diganti, padahal setau kami pak Herman ni Februari 2021 pensiun nyo”. Ungkap salah satu warga Desa Meranjat yang tidak ingin disebut namanya.

Pak Herman (Sekda lama) merupakan salah satu putera Meranjat yang memiliki karir cemerlang di Pemerintahan Daerah Ogan Ilir, hal inilah yang menyebabkan tanda tanya besar bagi warga meranjat dengan pergantian tersebut.

Wartawan : Landi

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

News Feed