oleh

Dedi Damhudi Terpanggil Majukan Desa Pajar Bulan, Bangun Infrastruktur dan Ekonomi Masyarakat jadi Prioritas Utama

OGAN ILIR, Tribunpos.com | Suasana semarak Pilkades serentak yang dilakukan 54 desa di 16 Kecamatan Kabupaten Ogan Ilir Sumsel mulai terasa, baik itu dari spanduk-spanduk visi misi calon kades maupun perbincangan yang dibahas masyarakat setempat tentang calon kepala desa.

Tribunpos.com mencoba menemui salah seorang calon Kepala Desa Pajar Bulan, Dedi Damhudi. Dedi kepada Tribun Desa (Tribun Pos Group) mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai calon Kepala Desa Pajar Bulan. Dengan visi misi untuk memajukan Desa Pajar Bulan. Baik itu dari infrastuktur maupun Ekonomi masyarakat akan menjadi prioritas utama

“Kita akan mengajak masyarakat, melalui musyawarah desa untuk memajukan desa ini kedepannya, supaya dana yang masuk ke desa baik itu dana desa, ADD, akan transparan dalam pengunaannya, hasilnya pun akan tepat sasaran karena masyarakat akan kita libatkan dalam semua proses pembangunan,” kata ayah empat orang anak ini.

Dedi bercerita, bahwa dirinya memang bukan kelahiran Desa Pajar Bulan, tetapi karena kecintaannya terhadap desa tersebut, ia berani mencalonkan diri sebagai kepala Desa Pajar Bulan.

“Sejak menikah tahun 2000 saya sudah tinggal di desa istri saya ini,” ucapnya.

Jika dirinya terpilih nanti, ia akan menghidupkan karang taruna, juga akan dukung penuh bidang olahraga, agama, maupun sosial.

“Nanti akan kita musyawarahkan  masalah sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan Karang Taruna,” tegasnya.

Disamping itu, Dedi melanjutkan, BUMDES harus menggangkat ekonomi masyarakat desa. Produk andalan lokal seperti Krupuk Ubi akan dikembangkan lebih baik lagi. Pemasaran bekerja sama dengan Disperindag Kabupaten, maupun Provinsi.

Sedangkan untuk Petani Karet, Dedi akan buat pelelangan karet di BUMDES, selain harga yang bisa lebih mahal dari lelalng umum  hasilnya keuntungannya pun  masuk ke PAD Desa.

“Usaha dan doa sudah kami jalani, apapun hasil dari pemilihan nanti akan kita dukung untuk kemajuan Desa Pajar Bulan,” pungkasnya. [*/Red]

Penulis: Nofriyadi

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed