oleh

Maju Calon Walikota Cilegon, Firdaus Ambil Formulir di PDIP

CILEGON, Tribunpos.com | Keseriusan mantan ketua PWI Banten Firdaus maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk Walikota Cilegon tahun 2020 mendatang, kini semakin mengemuka.

Melalui ketua tim pemenangan Ahmad Fauzi Chan, mengambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota Cilegon di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cilegon, Sabtu (14/09/19).

Turut serta dalam rombongan yang mewakili Firdaus saat pengambilan formulir di DPC PDIP Cilegon, yakni Tokoh Pendiri Provinsi Banten Haji Agus Sandjadirdja, Tokoh Muda Banten Rian Nopandra, Cahyono Adi, Edi Junaedi, Wisnu Anggoro dan Tokoh Muda Cilegon Adi Adam.

Ketua tim penjaringan dan pendaftaran bakal calon Walikota PDIP Cilegon Tb Amri Wardana, menyambut baik kedatangan rombongan tim bakal calon Walikota Cilegon Firdaus tersebut.

“Yah, hari ini kita kedatangan rombongan pak Firdaus, ke kantor kami untuk mengambil formulir pendaftaran dan sudah kita terima. Dan kami sudah menyerahkan berkas untuk dilengkapi yang akan ditunggu hingga tanggal 16 September mendatang,” ujar Tb Amri yang merupakan ketua Bidang Hukum DPC PDIP Cilegon ini.

Tb Amri menuturkan, dalam Pilkada 2020 mendatang, PDIP Kota Cilegon mengusung visi perubahan. Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak membedakan antara kader internal atau bukan.

“Yang jelas kita pro perubahan. Terlepas dari kader internal atau bukan, akan kita utamakan yang punya visi perubahan,” ucapnya.

Ia memaparkan, setelah berkas dikembalikan maka tahapan selanjutnya adalah pihaknya akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran tersebut.

“Setelah berkas kembali, selanjutnya adalah melakukan verifikasi administrasi yang akan disusul dengan survei terhadap bakal calon yang akan dilanjutkan laporan kepada DPD dan DPP,” jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Fauzi Chan menyampaikan bahwa visi perubahan yang diusung Firdaus dalam Pilkada Cilegon ini memiliki kesesuaian dengan platform PDIP. Yakni untuk menjadikan Kota Cilegon lebih baik.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa PDI Perjuangan Kota Cilegon dan kader-kadernya memiliki semangat yang tinggi untuk memajukan Kota Cilegon menjadi lebih baik. Pak Firdaus merasa penting dan cocok untuk bisa bersama-sama dengan PDIP mengusung perubahan di Kota Cilegon,” ucapnya.

“Visi perubahan itu bukan main-main disampaikan pak Firdaus, karena salah satunya adalah dirinya mempunyai keinginan untuk menata infrastruktur kota baja lebih baik lagi, dan juga mengembangkan serta meningkatkan program-program pendidikan dari yang sudah dijalankan oleh pak Aat dan pak Iman di masa kepemimpinanya. Seperti bantuan honor guru madrasah dan guru yang lainnya. Yang sudah baik akan kita tingkatkan,” jelasnya.

Meski diakui Fauzi Chan, saat ini pihaknya masih menunggu partai politik mana yang membuka peluang untuk mengusung Firdaus untuk menjadi Calon Walikota Cilegon.

“Saat ini kita masih mencari kendaraanya dulu, partai mana yang akan mengusung. Karena saat ini baru PDIP yang telah membuka penjaringan untuk eksternal, oleh karena itu kami masyarakat pers sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PDIP, dan siap bersama-sama untuk mengawal perubahan di Kota Cilegon ini. Tetapi jika ada kader internal partai yang juga sama misinya mengusung perubahan ingin maju, kami legowo mempersilahkan internal partai untuk maju dan kami siap mendukung,” ujarnya.

Pria yang akrap disapa Ichan ini menambahkan, upaya yang telah dilakukan pihaknya sampai saat ini adalah terus membangun komunikasi dengan beberapa pimpinan partai di Kota Cilegon.

“Kita sudah lakukan komunikasi, silaturahmi dengan beberapa partai yang lain. Hanya saja secara formal baru PDI Perjuangan yang telah membuka penjaringan dan yang lain belum membuka. Tapi kita tetap optimis pak Firdaus punya rekam jejak yang baik dan kiprah yang positif dan memiliki daya dukung yang kuat dari masyarakat Cilegon yang ingin perubahan, terutama kami masyarakat pers,” pungkasnya(*/Red)

Wartawan: Badiamin Sinaga
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed