oleh

KPU RI Umumkan 5 Komisioner KPU Ogan Ilir Terpilih, Ini Nama-namanya

INDRALAYA, Tribunpos.com | Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi telah mengumumkan penetapan lima anggota Komisioner KPU Kabupaten Ogan Ilir periode 2019-2024. Satu dari lima calon komisioner merupakan incumbent.

Adapun 5 dari 10 calon Komisioner KPU Kabupaten Ogan Ilir yang berhasil didapatkan Tribunpos.com berdasarkan Keputusan KPU RI, Nomor: 2/PP.06-Pu/05/KPU/I/2019 tentang Penetapan Anggota Komisioner KPU Kabupaten Ogan Ilir Periode 2019-2024 berdasarkan peringkat teratas, adalah sebagai berikut:

Lima nama yang lolos, yakni :

1. Massuryati
2. Masjidah
3. Titin Maryati
4. Rusdi (Dadok)
5. Robi Ardiansyah

Lima nama yang cadangan, yakni :

1. Hepriadi
2. Adi Chandra
3. Fadrianto
4. Marwansyah
5. Zabidy Damiri

Pengumuman tersebut diterbitkan di Jakarta, 4 Januari 2019 dan ditandatangani Ketua KPU RI, Arief Budiman.

Sebagaimana yang sudah diprediksi beberapa pemerhati politik lokal, dari 10 besar calon anggota KPU Ogan Ilir, satu di antaranya merupakan calon incumbent, yakni Massuryati dipastikan lolos kembali periode selanjutnya.

Namun ada yang menarik, dari lima anggota Komisioner KPU Kabupaten Ogan Ilir yang lolos tersebut, dua diantaranya tergolong anak muda yang merupakan mantan aktivis, yaitu Titin Maryati dan Rusdi.

Titin Maryati merupakan mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), sedangkan Rusdi adalah Ketua KNPI Kabupaten Ogan Ilir yang juga mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Sejumlah pihak pun berharap Komisioner KPU Ogan Ilir periode 5 tahun ke depan itu bisa menjalankan amanah sebagai penyelenggara Pemilu lebih baik dari sebelumnya.

“Mudah-mudahan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Ogan Ilir semakin baik dari sebelumnya dan khusus kepada komisioner yang sudah ditetapkan oleh KPU RI, semoga bisa melaksanakan amanah dengan baik,” kata Rusdi Tahar, anggota DPRD Sumsel sembari juga menitipkan ucapan selamat kepada kelimanya.

Sementara itu Rusdi (Dadok), salah satu komisioner yang disebutkan terpilih, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Ogan Ilir dan kerabat serta teman-teman yang sudah mendukung dan mendoakannya.

“Saya ucapkan terima kasih atas do’a restu dari masyarakat Ogan Ilir, saya juga memohon agar terus didoakan supaya bisa amanah dalam mengemban jabatan baru ini,” katanya dalam pesan singkat yang diterima Tribunpos.com, Minggu (6/1/2019).

Mantan ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Ilir ini juga bertekad, agar kedepan lembaga penyelenggara Pemilu di Ogan Ilir bisa lebih berintegritas, profesional, dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

“Mohon saya didoakan terus untuk kemudian saya bisa amanah dan bekerja dengan profesional,” tutupnya. (Red)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed