oleh

Kembali Gelar Demo, Massa Desak DKPP Segera Pecat KPUD dan Bawaslu Ogan Ilir

TRIBUNPOS, JAKARTA – Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) kembali menggelar aksi demonstrasi mendesak DKPP segera memecat Komisioner KPU dan Bawaslu Ogan Ilir.

Aksi yang dilakukan di depan gedung Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Senin (14/12) itu, juga meminta DKPP mengeluarkan putusan tekait hasil sidang etik Bawaslu dan KPU Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar tanggal 4 Desember yang lalu di Mapolda Sumsel.

Ketua AMPD, Imam Hanafi Abdullah, optimis DKPP bakal memberikan sanksi tegas berupa pemberhentian seluruh komisioner Bawaslu dan KPU Ogan Ilir.

“Kami optimistis mereka bakal diberhentikan, fakta- fakta persidangan menunjukkan mereka banyak tidak mampu mempertangungjawabkan keputusan diskualifikasi yang mereka keluarkan sendiri,” papar Imam.

Walaupun demikian, Imam mengatakan, pihaknya sepenuhnya menyerahkan putusan tersebut ke DKPP.

“Kami dukung penuh DKPP untuk mengeluarkan putusan yang seadil-adilnya, namun akan ada kejanggalan di pihak kami, jika DKPP tidak memberikan sanksi pemberhentian dengan fakta-fakta sidang yang ada kemarin,” tukas Imam.

Selain orasi, dalam aksinya AMPD juga membakar ban sebagai bentuk perlawanan terhadap Bawaslu dan KPU Ogan yang dinilai telah menciderai proses demokrasi. (Red)

Sumber: Kompine
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed