oleh

Kemana Arah Politik Golkar, Ilyas atau Ovi ?

TRIBUNPOS, INDRALAYA — Partai Golkar disebut-sebut mendukung ke Ilyas Panji Alam di Pilkada Ogan Ilir 2020. Isu itu terus mencuat saat kepemimpinan Endang PU Ishak di Golkar sampai digantikan Suharto pada perhelatan Musda.

Publik tentu masih ingat munculnya Endang PU yang tadinya senter akan berpasangan dengan Ilyas, mendadak redup. Suharto pun terkesan belum mendapat restu dari Golkar.


Sementara saat publik sedang bingung, muncul nama baru, Yusmah Reza Zaini, kabarnya akan diusung partai Golkar bakal mendampingi Ilyas. Namun nama itu hanya bertahan beberapa minggu saja, sisanya redup bahkan nyaris tak terdengar lagi.

Kemana Golkar akan Berlabuh? Pertanyaan ini tiba-tiba mengemuka seiring tinggal 2 minggu lagi (4 September) pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Ogan Ilir di KPU.

Terkait dengan hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumsel, Dodi Reza Alex (DRA) akhirnya angkat bicara. DRA mengungkapkan, partainya dalam waktu dekat akan mengumumkan pasangan yang didukung pada pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Ogan Ilir.

“Dalam minggu – minggu ini saya akan mengumumkan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju pada pemilihan serentak 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya ketika diwawancarai awak media, Selasa (18/8/20).

Ditegaskan Dodi, teruntuk Kabupaten OI, partainya akan memberikan kejutan pasangan yang akan diusung.

“Iya untuk di Ogan Ilir, partai kami sudah menyiapkan kejutan. Tunggu saja ketika pengumuman nanti,” ungkap Bupati Musi Banyuasin tersebut.

Sama halnya dengan Kabupaten Ogan Ilir, Golkar belum mengambil keputusan untuk pilkada di Kabupaten Musi Rawas.

“Karena memang, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan seperti kader dan tentunya elektabilitas individual”

“Walaupun kader kalau elektabilitasnya rendah, ya masih terus dipertimbangkan,” kata Dodi. (**)

Penulis: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline