oleh

HMI Tuding Ketua KPU Kota Palembang Berbohong

PALEMBANG, Tribunpos.com | Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palembang menuding Ketua Komisioner KPU Eftiyani berbohong. Tudingan ini berdasar pernyataan Eftiyani yang mengatakan di Kota Palembang tidak ada kasus surat suara yang tercoblos.

Menurut Eko Hendiyono, penyelenggaraan pemilu di Kota Palembang tidak berjalan baik, ada banyak permasalahan yang terjadi namun tidak ter-ekspose, seperti kasus surat suara yang sudah tercoblos.


“Pemilu di Kota Palembang tidak berjalan baik kok, sebagai contoh juga terdapat permasalahan surat suara yang telah tercoblos di beberapa TPS,” kata Eko saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor KPU, Mayor Santoso, Ilir Timur I, Senin (20/5/2019).

Klaim adanya kasus penyelenggaraan pemilu di Kota Palembang tidak berjalan baik, ungkap Eko, HMI akan sampaikan bukti-bukti terkait kasus-kasus tersebut.

“Kami akan sampaikan bukti-bukti kalau benar adanya surat suara tercoblos itu memang terjadi juga di Kota Palembang, dan kami sesalkan pernyataan Ketua KPU Kota Palembang bahwa hal tersebut tidak terjadi di Kota Palembang, artinya ada hal yang coba ditutupi oleh pihak KPU,” ujarnya.

Baca juga: Massa HMI Demo KPU Palembang, Sampaikan Tiga Tuntutan

Sementara ketua KPU Kota Palembang Eftiyani menjelaskan bahwa tudingan tersebut salah alamat. Kasus yang dituduhkan tidak terjadi di Kota Palembang, melainkan terjadi di Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kejadian surat suara yang telah tercoblos itu terjadi di Sekayu bukan di Palembang, itu terjadi kesalahan oleh pihak percetakannya,” paparnya. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed