oleh

Dinas Pertanian Rencanakan Buat BUMD Agrobisnis, Ketua DPRD Banten: Kaji Dulu Lah Bener-bener!

SERANG, Tribunpos.com | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Asep Rahmatullah meminta Dinas Pertanian untuk mengkaji kembali soal rencana pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pertanian di Provinsi Banten.

“Saya bukan tidak setuju 100 persen untuk pembentukan BUMD Pertanian ini, hanya saja perlu kajian yang dalam,” kata Asep kepada Wartawan Tribunpos.com, Selasa (30/04/2019).


Ia menganggap BUMD Agrobisnis tersebut bukan persoalan yang sederhana, banyak tahapan yang ditempuh untuk membentuk itu semua.

“Inikan sangat kompleks, bagaimana nanti BUMD Agrobisnis Pertanian harus betul-betul meningkatkan nilai tambah ekonomi petani,” ujarnya.

Lanjut Asep, ia meminta dinas yang dipimpin Agus M Tauhid itu untuk belajar dari yang kecil terlebih dahulu, jika mampu ditangani dengan sumber daya manusia yang mempuni, nanti bakal berjalan dengan sendirinya.

“Kita tidak bisa mimpi besar dulu, orang juga harus memulai yang kecil, Sumber Daya Manusia harus profesional,” lanjutnya.

Ia juga menganggap, adanya implasi dari pertanian di Provinsi Banten yang menjadikan banyaknya produksi bahan pokok hingga harganya murah. (**)

Wartawan: Rohman Hidayatullah
Kabiro Banten: Ria Meytalia/ Rahmat
Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline