oleh

Diduga Lecehkan Bendera, Akun Ratu Pali Viral Jadi Perbincangan Warganet

TRIBUNPOS, PALI I WARGANET di Kabupaten PALI mendadak dibuat ramai. Pasalnya, mereka membincangkan postingan milik akun @Ratu Pali yang viral di medsos karena diduga melecehkan Bendera Merah Putih.

Tak butuh waktu lama, postingan yang baru diupload sekitar pukul 09.00 Wib, Senin (02/11/20) itu langsung dibanjiri komentar warganet. Hingga sempat juga viral di grup-grup WhatsApp, baik berupa link status Fb maupun screnshoot status.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribunpos.com, dalam postingannya, pemilik akun memperlihatkan gambar Bendera Merah Putih yang merupakan lambang negara diedit dengan bertuliskan inisial nama salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Pali “DHDS No.1” tepat di tengah badan bendera.

“Wah itu bagaimana, saya pikir itu penodaan lambang bendera negara, tidak boleh itu kan ada undang- undangnya, yaitu undang- undang Nomor 24 tahun 2009,” ungkap NF salah satu anggota grup WhatsApp yang enggan disebut namanya, Senin (2/11).

Ia menuturkan dalam Pasal 24 UU Nomor 24 tahun 2009 yang berbunyi, setiap orang dilarang menulis huruf, angka atau tanda gambar lain, dan memasang lencana apapun pada bendera negara.

Ia meminta kepada aparat penegak hukum agar akun facebook @Ratu Pali itu segera ditelusuri dan ditangkap, jangan sampai berulah lagi serta memberi efek jera bagi pengguna akun media sosial yang lain, agar tak melecehkan simbol negara.

Hal senada ditanggapi juga oleh Merian, selaku tim hukum Paslon 02, bahwa pelanggaran hukum ini dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti.

“Permasalahan ini akan kita laporkan kepada pihak berwajib, agar tidak terjadi pelecehan lagi seperti ini terhadap sang merah putih,” jelasnya singkat.

Sampai berita ini dimuat, status facebook telah dihapus. Namun, gambar berupa screenshot postingan tersebut telah beredar luas di medsos. (Red/Tribunpos)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed