oleh

BMI Siap Hadang Kekuatan PBB di Pilkada Ogan Ilir

TRIBUNPOS, OGAN ILIR — PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir semakin memanas. Partai politik sudah mulai unjuk kekuatan masing-masing dalam Pilkada Serentak Desember 2020 mendatang.

Berbagai strategi untuk menjaring suara rakyat pemilih pun dibuat. Tak jarang kekuatan itu sudah sampai ke tingkat desa. Salah satunya yang dilakukan oleh Partai Bulan Bintang (PBB) Ogan Ilir.

Selain sudah mematangkan kekuatan jaringan pengurus partai sampai ke tingkat ranting. PBB juga konsen membentuk simpul-simpul massa baru di luar partai.

PBB bisa dibilang partai yang lebih dulu terjun ke lapangan menyampaikan pesan-pesan politik pemenangan calon Petahana, HM Ilyas Panji Alam.

Sepak terjang PBB belakangan mulai diperhitungkan serius oleh pihak lawan, khususnya parpol yang berada di seberang pilihan politik PBB.

Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) sayap partai Demokrat Ogan Ilir, Suari HS, menilai gerakan PBB terbilang agresif dan sistematis dalam memenangkan Ilyas-Endang.

“Gerakan PBB harus diwaspadai, jangan didiamkan,” ujar Suari kepada tribunpos.com, Sabtu (12/09/20).

Menurutnya, PBB Ogan Ilir punya figur yang sangat berpengaruh. Figur itu dinilainya mempunyai khans kuat di masyarakat.

“BMI Ogan Ilir siap halau kekuatan PBB di Pilkada hari ini,” ucapnya.

Suari mengungkapkan, telah menginstruksikan seluruh kekuatan pengurus anak cabang di 16 kecamatan dan 241 Komando desa/kelurahan agar melawan kekuatan politik PBB.

“Terlabih kekuatan PBB yang sudah kelihatan bergerak secara masif di desa-desa, ini yang kami BMI harus hadang.” pungkasnya. (**)

Penulis: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

News Feed