oleh

Suasana Haru Mengiringi Pemakaman Gunawan

TRIBUNPOS PALEMBANG – Suasana haru mengiringi pemakaman Gunawan bin Sumali (44) alias Andut korban diketahui meninggal di kosan dalam Kamar mandi, Senin Petang (7/9/20) tak jauh dari kediamanya.


Suasana rumah duka Selasa (8/9/20), sejak kedatangan jenazah sekira pukul 09.30 Wib, di Manunggal Sei Selan Rt 02 Rw 01 Siring Agung Palembang. Begitupun keluarga besar Almarhum Andut yang sengaja datang dari Kabupaten Serang Banten, menambah harunya suasana duka. Usai disemayamkan sebagai penghormatan terakhir bersama keluarga dan handaitaulan dikediaman jenazah langsung di sholatkan.

Jenazah di sholatkan di Masjid Nurul Fallah tak jauh dari kediaman almarhum. Dipandu oleh keponakan almarhum sengaja datang dari Serang Banten, David Subhi (20). Usai sholat,  kereta jenazah dari Biddokes Rumah Sakit RS Bhayangkara Polda Sumsel, menuju TPU Kebun Bunga Palembang tempat peristirahatan terakhir.

David anak dari kakak Almarhum kandung jebolan salah satu pesantren di Tangerang, langsung memandu acara pemakaman, ia mengaku baru  tiba dari Serang Banten merasa sangat kehilangan. “Mamang, orang yang supel dan baik. Kami merasa sangat kehilangan. Keluarga besar di Serang terkejut mendapat kabar mendadak, kami sekeluarga besar langsung berkemas, semalam bertolak ke Palembang, “tutur David usai pemakaman.

Iwan Najwa (32) adik ipar almarhum lemas saat diketahui kakak iparnya tersebut meninggal, seperti mimpi dihati bertanya- tanya, “Saya di telpon dijalan saat bekerja oleh ayuk, Firda Vigod pukul 18.00 Wib Maghrib, almarhum sudah dibawa ke RS. Bhayangkara. Dari keterangan keluarga, almarhum meninggal dalam kamar mandi di Kosan Senin sore (7/9/20).

“Itupun diketahui oleh masyarakat, lemas terasa ketika kabar itu saya dapat, sebulan terakhir ini sudah lama tak main kesini, tak bertemu Almarhum, rasa tak percaya sebelumnya, tak ada tanda-tanda kakak ipar sehat, kini dijumpai Almarhum, sudah meninggal,” ucap Iwan penuh bingung.

Hingga malam keluarga menunggu hasil pemeriksaan dokter, hasilnya belum dapat diterima dari kepolisian. “Keluarga ikhlas menerimanya dari rembuk keluarga, malam ini mengundang untuk Taqziah selesai ba’da Isha,”kata Iwan juga diamini Firda Vigod mendampingi Nita Istri Almarhum juga adik kandung nya.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor        : Indra Darmawan

Komentar

Headline