oleh

Manfaatkan Tanah Kosong , Meriahkan Hari Anak Nasional

-HAM, Palembang-57 views

TRIBUNPOS PALEMBANG – Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari, Kamis (23/7/20) kemarin, dirayakan  dirayakan oleh sejumlah anak – anak di Lrg. Hamidin, Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II seadanya. Jumat (24/07/20).

Memanfaat lahan/tanah kosong milik warga setempat, disekitar pemukiman, tidak mengurungkan keceriaan, niat anak-anak untuk bermain dan berolahraga, baik itu bersepeda, bermain bola dan permainan lainnya.


Sebagaimana kita ketahui saat ini peringatan “Hari Anak Nasional” berbeda dengan sebelumnya, karena kita mengalami musim wabah Virus Corona (Covid-19) yang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Saat ini, kebanyakan anak-anak berada dirumah, yaitu dalam pengawasan orang tua, dimana proses belajar anak melalui ‘Daring‘ atau dunia digital (Online) antara anak didik dengan guru pembimbing sekolah.

Melalui proses dan sejarah panjang hingga lahirnya “Hari Anak Nasional”, diperingati sekarang. Merujuk pada di sahkanya UU Nomor 4 tahun 1979 tentang Kesejahteraan Anak. Prof Dr. Nugroho Notosusanto, menteri pendidikan dan kebudayaan pada saat itu menyetujui, pengubahan peringatan tanggal Hari Anak-anak ini. Dan pada akhirnya tahun 1985, Hari Anak Nasional diperingati pada tanggal 23 Juli.

Wartawan : Deddy Iswanto

Editor         : Beby Akbar

Komentar

Headline