oleh

Jenazah Dua Remaja Berhasil di Evakuasi

TRIBUNPOS PALEMBANG – Dua remaja Tegar (18) dan Meliana (17) setelah di Khabarkan Hilang akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal. di Evakuasi oleh Basarnas sekitar pukul 23.35 WIB Minggu, (23/8).

Dari Keterangan diperoleh Kedua Remaja Terpeleset saat berada di Tepi Dermaga 9/10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, pada Minggu (23/08) sekitar pukul 13.00 WIB. “Keduanya Sedang berada di tepi Dermaga mereka, terpeleset, ” ucap salah seorang Warga yang menyaksikan Evakuasi di TKP.


Hery Marantika Kepala Basrana Sumsel mengatakan, membenarkan bahwa ada korban tersebut, Kedua korban yang diduga sepasang kekasih, Tegar (18) dan Meliana (17) berhasil dievakuasi oleh team SAR gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, serta pihak keluarga, tim medis, masyarakat dan para penyelam tradisional, pada hari Minggu sekira pukul 23.35 WIB.

“Keduanya dalam keadaan tidak bernyawa dan langsung dievakuasi oleh team SAR gabungan tidak jauh dari LKK. Selanjutnya, korban akan dibawa serta diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” ungkap Hery.

“Dalam proses pencarian sebelumnya, Team SAR gabungan menghadapi berbagai kendala selain faktor cuaca dan arus sungai yang deras, ditambah keruhnya air sungai juga itu menjadi kendala tersendiri bagi team SAR Gabungan dalam melakukan pencarian.

Menurutnya, dikarenakan dengan kondisi air yang keruh maka akan sulit untuk dilakukan penyelaman dikarenakan jarak pandang atau visibility didalam air menjadi tidak terlihat sehingga sangat membahayakan jika dipaksakan untuk dilakukan.

“Marilah kita bersama-sama, kita membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan untuk diri sendiri, atau perorangan maupun secara bersama.

Sembari menambahkan, Hery pun, berterima kasih kepada seluruh unsur SAR yang telah terlibat dalam operasi pencarian korban sehingga dengan cepat dapat di temukan.

Dengan ucapan terima kasih, ia pun menambahkan, dengan telah ditemukannya kedua korban seluruh operasi SAR ini selesai dan kembali pada kesatuan masing – masing” tutup Hery.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Editor         : Indra Darmawan

 

Komentar

Headline