oleh

Anton Nurdin Nakhodai KONI Palembang

TRIBUNPOS PALEMBANG – Anton Nurdin terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Palembang periode 2020-2024. Keterpilihan Anton Nurdin setelah, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Palembang mengadakan Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub), dan akhirnya, Anton Nurdin terpilih menakhodai KONI Kota Palembang periode 2021 – 2025, yang dilaksanakan di gedung parameswara walikota Palembang, pada Minggu (3/1).

Dalam agenda secara pemilihan berlangsung, dengan dua kandidat, sebanyak 27 suara diperoleh oleh Anton Nurdin, sedangkan Arbain Semendawai hanya mengantongi 22 suara, dengan 1 suara abstain (terpaut 5 suara).


kepada awak media, usai pemilihan Anton Nurdin, Ketua KONI Kota Palembang terpilih mengajak seluruh ketua cabang olah raga (cabor), untuk bersatu bersama memanjukan olahraga di Palembang.
“Tidak ada lagi istilah cabor pihak besan, lupakan perbedaan, semua mari bersatu mewujudkan kemajuan olahraga di Palembang, ”ajakanya.

“Mari kita rebut kembali juara umum porprov, dengan semua satu kesatuan,”ajaknya.

Sementara itu dikatakan Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H. Hendri Zainuddin sebelumnya pada pembukaan Musorkotlub KONI Kota Palembang berpesan kepada semua pengurus cabang olahraga di Palembang untuk mengurus atlet dengan benar dalam proses pembinaan dan prestasi atlet di Kota Palembang. “Karena atlet di Palembang sangatlah potensial,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mewanti-wanti kepada calon kandidat yang terpilih sebagai Ketua Umum KONI Palembang agar konsen membina atlet dan pelatih. Hal tersebut mengingat prestasi Palembang yang menurun dari juara umum berkali-kali menjadi juara kedua karena kalah dengan Muba pada Porprov XII Prabumulih 2019.

“Kami berharap Palembang menjadi barometer olahraga di Sumsel. Dan pada Porprov ke depan untuk kembali merebut juara umum, ”tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama kepada Wartawan, Muhammad Hadi Ketua Umum KM SUMSEL, Palembang
Dengan jetrpilihan Anton Nurdin, semoga bisa membawa dunia olahraga di Kota Palembang lebih maju lagi, dan menjadi kota pusat olahraga nasional”. Ujarnya.

Wartawan : Syaiful jabrig

Komentar

Headline