oleh

KNPI Cilegon Gelar Lomba Puisi, Orasi dan Festival Band

CILEGON, Tribunpos.com | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Cilegon mengadakan perlombaan Festival band, Orasi dan Puisi dengan mengusung Tema Milenial Hero Day.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian di hari pahlawan dan sumpah pemuda tahun 2018. Di salah satu cafe Kota Cilegon jalan Ahmad Yani, kelurahan Sukmajaya, kecamatan Jombang, Cilegon Sabtu (15/12/2018).


Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Rizki Haerul Ikhwan menjelaskan, kegiatan hari rangkaian dari peringatan hari pahlawan dan sumpah pemuda, dengan tujuan menghargai jasa pahlawan, dengan mengadakan lomba orasi, puisi dan festival band.

“Kegiatan ini di adakan, kita ingin meningkatkan kreatifitas, baik dari kesenian maupun akademisi intelektual. Kita memberikan ruang kepada para pemuda kota Cilegon untuk bisa ikut berpartisipasi,” terangnya dilansir DetakBanten.

Kedepan, lanjut Rizki, pihaknya ingin pemuda kota Cilegon bisa berkompetitif dari segi akademik, ekonomi dan kreatifitas, dengan meningkatkan SDM pemuda kota cilegon. Salah satunya dengan cara satu workshop satu kecamatan dalam bidang keagaman dan sosial.

“Nanti kita ingin mengajak partisipasi aktif dari teman-teman OKP, komunitas dan masyarakat, supaya bareng-bareng bersama KNPI bisa mewujudkan satu Workshop satu kecamatan, agar program KNPI di kota Cilegon ga macet, harus ada dukungan dari semua pihak,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekjen DPD KNPI Kota Cilegon Deni Sumantri mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kota cilegon, Plt Walikota dan dispora yang sudah mensuport kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Cilegon, Dispora Kota Cilegon, khususnya plt Walikota Cilegon dan Ketua panitia beserta jajarannya yang sudah mensuport kegiatan ini, sehingga berjalan lancar dan aman,” singkatnya.

Sementara itu, Kasi Kepemudaan Dispora Kota Cilegon TB. Soffat menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut diujung tahun 2018. Ini suatu terobosan, kegiatan yang sangat positif untuk para pemuda kota cilegon. Di tahun 2019 KNPI Cilegon terus bersinergi dengan Pemerintah daerah khususnya Dispora Cilegon terkait seluruh kegiatan yang apresiatif kepemudaan.

“Ini suatu bukti kepemimpinan KNPI kota Cilegon yang baru yaitu bung Rizki beserta jajarannya, beliau sangat agresif membimbing para pemuda kota cilegon untuk ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Diakhir acara, setelah pembagian hadiah perlombaan Puisi, Orasi dan festival band, masyarakat kota cilegon dihibur dengan menghadirkan Quest star yakni Wahyu Selow. (Red/DetakBanten)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline