oleh

HUT RI ke-74, Desa Cikande Gelar Turnamen Catur Piala Tetap Kecamatan

Laporan Wartawan Tribun Pos, Agung Pambudi, Serang, Banten

SERANG, Tribunpos.com | Lebih dari 50 pecatur non-master mengikuti Turnamen Catur Terbuka Cikande dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-74 tahun.

Turnamen catur yang digelar satu hari penuh itu dilaksanakan di Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada Rabu (14/08/19), memperebutkan Piala Tetap Camat Cikande.

Turut hadir ketua Percasi Kabupaten Serang, H Ali Zarchan, Sekretaris Camat Cikande dan perangkat Desa Cikande.

Oman Saputra, Kepala Desa Cikande dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf kepada para peserta atas ketidakhadiran pak Camat Cikande.

“Saya mewakili Kecamatan Cikande meminta maaf atas ketidakhadiran pak Camat pada hari ini, tapi pak Camat memberikan kado pada kita semua untuk hadiah perlombaan,” kata Oman, Rabu (14/08).

Dia menjelaskan, digelarnya turnamen seperti ini akan terus mendorong kemajuan olahraga catur di Kabupaten Serang. Penyelenggaraan turnamen, menurut Oman, dapat membantu para pencinta olahraga catur untuk mengembangkan talenta-talenta catur.

“Turnamen Catur Terbuka se- Kecamatan Cikande ini, kita jadikan sebagai barometer olahraga catur di Kabupaten Serang, kita sebagai para senior per-caturan cukup merangsang para junior untuk meramaikan perlombaan catur ini,” ujarnya sembari memberikan semangat di hadapan para peserta yang akan bertanding.

Oman pun menyampaikan dirinya mengapresiasi Percasi Kabupaten Serang, yang mendorong kemajuan olahraga catur di Kecamatan Cikande ini.

Perlu diketahui, selain diikuti pecatur dewasa, ada juga peserta muda yang baru duduk dibangku SD, Aksel (11) ikut menguji kemampuannya pada turnamen catur kali ini.

Peraturan turnamen menggunakan sistem Swiss, 5 babak/40 menit dan jika waktu yang ditentukan habis, akan ada tambahan waktu 5 menit jam catur oleh panitia.

Selain memperebutkan piala tetap Camat Cikande, pememang juga akan menerima sejumlah uang pembinaan, dan hadiah menarik lainnya. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed