oleh

Bupati Buka Lomba Perahu Bidar di Tanjung Raja

INDRALAYA, Tribunpos.com | Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam membuka secara resmi Lomba Perahu Bidar Tingkat Kecamatan Tanjung Raja, yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI Ke-74, Senin (19/08/19).

Lomba kenceran (nama lain dari bidar) yang rutin dilaksanakan setiap tahun diperairan Sungai Ogan, Kabupaten Ogan Ilir ini disaksikan sekaligus dibuka langsung oleh Bupati Ogan Ilir didampingi anggota DPRD Ogan Ilir dari Dapil III.

Lomba perahu bidar tahun ini diikuti oleh 32 tim/grup peserta, dimana setiap tim perahu bidar berjumlah 11 orang pendayung.

Pembukaan lomba kenceran oleh Bupati Ogan Ilir ditandai dengan penembakan senjata ke udara (salpo) sebagai tanda diresmikannya pelepasan peserta lomba perahu bidar ini.

Bupati Ogan Ilir, HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya, kepada segenap jajaran panitia serta pihak – pihak yang telah memungkinkan terlaksananya perlombaan ini.

“Karena pada dasarnya lomba ini diselenggarakan sebagai upaya kita bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga dan melestarikan kebudayaan asli masyarakat Sumatera Selatan sekaligus memeriahkan HUT RI Ke 74 Tahun 2019,” ucapnya.

Sementara Nazarudin panitia pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan bantuan dana untuk kegiatan perlombaan perahu bidar tersebut.

Dia juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar perlombaan ini terlaksanan dengan baik dan sukses.

Kegiatan tahunan yang menyediakan beragam hadiah menarik ini dihadiri juga oleh anggota DPRD Ogan Ilir, Afrizal dari fraksi Nasdem, Fathul Jaya PDIP, Amir Hamzah PDIP, Rahmadi Jakfar, Sekda OI, Asisten I, II, III Setda OI, Kapolres OI, Pabung OI, Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI, Kapolsek Kec.Tanjung Raja, Camat se- OI, Kepala Desa/Lurah se- Kecamatan Tanjung Raja dan ratusan masyarakat di Ogan Ilir. (*/Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed