oleh

Anton Nurdin Segera Lakukan Koordinasi Untuk Hadapi Porprov 2021

TRIBUNPOS PALEMBANG – Menepis isu – isu negatif dalam komposisi struktur kepengurusan baru, KONI (Komite olahraga Nasional Indonesia) periode 2021-2025 kota Palembang, Anton Nurdin, Ketua terpilih KONI dalam Musyawarah olahraga kota luar biasa (Musorkotlub), “Semua kita rekrut, tak ada beda namun, hingga kini belum terbentuk kita pun akan lakukan koordinasi dengan pengurus pengurus CABOR (Cabang Olahraga) yang ada. Artinya, demi kemajuan Olahraga kedepan dan mempunyai rasa memiliki terhadap KONI, mendukung maupun tak mendukung dalam Musrokotlub, tak kita bedakan, “terangnya kepada Tribun Pos usai melakukan silaturrahmi di Sekretariat KONI di jalan Mayor Santoso, Sabtu (9/1/2021).

“Kita akan berkoordinasi dengan para pengurus lama penggiat olahraga yang ingin memajukan olahraga di Kota Palembang. Hingga saat ini tambah Anton, berapa Prosentasi mengenai keikutsertaan pengurus lama, belum dapat di prediksi berapa % (persen) perbandingannya. Perekrutan kepengurusan lama dan baru, ada faktor juga, akan kita lihat. Kini kami masih melihat contoh, dari hasil absen dan kesolidan keberpihakan kepada KONI, Cinta dan merasa memiliki KONI untuk perkembangan kemajuan olah raga kedepan,” tegas Anton.


Sementara itu, ditempat yang sama, Suparman Romans Ketua KONI (2017-2021), yang kini menjabat Sekretaris KONI Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, untuk kepengurusan KONI Kota pelembang yang ia tinggalkan. “Hal itu kewenangan ketua terpilih dan jajarannya yang ia bentuk, ini otoriter tunggal kami KONI Provinsi tidak ikut masalah formatur kepengurusan atau intervensi perekrutan, walaupun saya sendiri mantan ketua KONI kota Palembang,” ujar Suparman.

Sebelumnya, ditempat yang sama, iapun mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang telah membantu dalam proses pembinaan olahraga di Bumi Sriwijaya. Tak lupa ia juga mengucapkan permohonan maaf, jika selama memimpin di KONI Kota Palembang selama dua periode.

“Saya juga ucapkan selamat kepada adinda Anton Nurdin yang telah terpilih sebagai Ketua KONI Palembang 2021-2025. Saya titipkan prestasi olahraga Kota Palembang, termasuk yang terdekat untuk membawa kembali juara umum Porprov pada Porprov 2021 di OKU Raya nanti, ” ujarnya Suparman dalam silaturrahmi.

Dalam kesempatan tersebut diakui oleh Ketua Umum KONI Palembang terpilih, Anton Nurdin, bahwa tantangan terdekat pengurus KONI Palembang kedepan, bagaimana membawa kembali juara umum Pekan Olahraga Provinsi
(Porprov) OKU Raya November 2021 mendatang, selanjutnya melakukan koordinasi dengan para pengurus cabang olahraga.

“Segera akan lakukan koordinasi, sesuai janji saya dengan para pengurus kota (Pengkot) Cabor dan semua cabor, jadi tak ada Cabor 27 dan Cabor 22, tapi nanti berdasarkan standar prioritas, ”pungkasnya.

Wartawan : Syaiful Jabrig

Komentar

Headline