oleh

10 Merk Sepatu Lokal yang Bagus dan Sering Dikira Impor

GAYA, Tribunpos.com | Sepatu yang berkualitas tidak hanya sekedar meningkatkan rasa percaya diri penggunanya, tetapi juga akan membuat penggunanya merasa nyaman ketika harus memakainya dalam jangka waktu lama. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap orang untuk bisa menemukan sepatu yang berkualitas untuk diri masing-masing.

Benarkah sepatu yang berkualitas harus sepatu bermerk internasional atau yang dijual dengan harga jutaan rupiah? Jawabannya tentu saja tidak. Ada sejumlah merk sepatu lokal yang desain dan kualitasnya tidak kalah dengan merk sepatu luar negeri. Bahkan, merk-merk sepatu lokal ini sering dikira sebagai merk sepatu impor oleh masyarakat Indonesia.

10 Merk Sepatu Lokal Terbaik

1. Buccheri

Merk sepatu lokal yang sering disangka sebagai merk sepatu luar negeri adalah Buccheri. Dari namanya saja kita pasti menyangka bahwa brand ini berasal dari Italia. Akan tetapi, Buccheri adalah merk asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 80-an.

Brand sepatu yang diproduksi oleh PT Vigano Cipta Perdana ini terkenal dengan sepatu suede-nya untuk pria maupun wanita. Meskipun lebih fokus memproduksi sepatu untuk orang-orang dewasa, Buccheri juga memiliki produk untuk anak-anak dan remaja. Merk ini juga sudah memiliki sejumlah gerai sendiri yang selalu buka di pusat perbelanjaan atau di toko online.

2. Piero

Mendengar nama “Piero”, apa yang ada di dalam benak Anda? Piero adalah merk sepatu yang persis dengan nama pemain sepak bola asal Italia, Alessandro Del Piero. Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang mengira merk sepatu ini berasal dari Italia.

Piero adalah merk sepatu asal Indonesia. Usut punya usut, nama “Piero” justru diambil dari Bahasa Jawa “Urip” yang artinya “hidup”. Merk ini mulai masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2000-an. Jika dulu Piero hanya berfokus pada sepatu sekolah anak-anak, kini merk ini juga memproduksi sepatu dan sandal khusus pria maupun wanita.

3. Tomkins

Siapa sangka jika Tomkins merk sepatu yang sudah go international ini ternyata diproduksi di Bandung? Ya, merk sepatu lokal ini berada di bawah naungan PT Primarindo Asia Infrastructure yang bertempat di Kota Bandung. Merk sepatu ini terkenal memproduksi sepatu kasual yang cocok untuk melengkapi gaya muda-mudi Indonesia.

Hingga saat ini, sepatu dari Tomkins sudah banyak dijual di pusat-pusat perbelanjaan. Model dari koleksi sepatu Tomkins juga selalu up to date mengikuti perkembangan zaman. Yang paling penting, sepatu Tomkins dijual dengan harga yang cukup terjangkau, loh.

4. Wakai

Dari namanya kita pasti menebak bahwa Wakai adalah brand sepatu dari Jepang. Apalagi modelnya yang unik membuat kita semakin yakin bahwa brand sepatu ini memang berasal dari negeri sakura yang kerap kali mengusung tren fashion yang unik. Namun, perlu Anda ketahui bahwa Wakai sebenarnya adalah merk sepatu lokal buatan dalam negeri.

Merk sepatu yang digagas oleh Metroxgroup ini memang melibatkan beberapa desainer Jepang untuk membuat desain sepatu yang unik. Akan tetapi, bahan dan produksi sepatu ini sepenuhnya berasal dari Indonesia. “Wakai” sendiri adalah Bahasa Jepang yang artinya “anak muda”. Produsen sepatu ini nampak ingin menciptakan sebuah sepatu kanvas dengan sol datar yang santai tapi tetap terlihat stylish untuk melengkapi gaya muda-mudi Indonesia.

5. Brodo

Kualitas merk sepatu lokal memang mulai bersaing dengan merk sepatu internasional. Salah satu brand yang mampu membuktikan bahwa kualitasnya selalu premium adalah Brodo. Brand sepatu pria yang diproduksi di Bandung ini berhasil mendapatkan tempat di hati para konsumen di Indonesia.

Brodo selalu memproduksi sepatu pria dengan model yang trendi. Koleksi sepatu dari Brodo bisa dipakai untuk bergaya kasual sampai untuk menghadiri acara resmi. Brodo sendiri sudah membuka sejumlah gerai official di kota-kota besar di Indonesia. Namun, kalau tak sempat berbelanja di store Anda tetap bisa membeli sepatu ini di website resminya.

6. League

Mau beli sepatu olahraga tapi sepatu merk Adidas, Nike, dan Reebok harganya terlalu mahal? Pertimbangkan untuk membeli sepatu olahraga lokal yang model dan kualitasnya tidak kalah dengan sepatu brand internasional, yaitu League.

League memproduksi sepatu olahraga bagi pria dan wanita dengan model yang sangat variatif. Harga jual sepatu League berkisar dari 200 – 500 ribu rupiah. Dengan League, semua bisa memiliki sepatu olahraga keren yang berkualitas. Merk yang dipasarkan oleh Berca Retail Sportindo sejak tahun 2003 ini juga menyediakan sepatu sneakers dan pakaian olahraga.

7. Eagle

Eagle bukan merk sepatu yang baru di Indonesia. Merk ini sudah eksis di tanah air sejak tahun 1986. Hanya saja, generasi milenial mungkin belum terlalu familiar dengan merk sepatu lokal ini.

Untuk informasi, Eagle adalah brand sepatu dalam negeri yang memproduksi berbagai jenis sepatu, mulai dari sepatu sekolah, sepatu futsal, sepatu lari, sepatu tenis, sampai dengan sepatu sneakers. Konsistensi Eagle dalam memproduksi sepatu berkualitas juga diimbangi dengan harga jual yang terjangkau.

Sepatu Eagle adalah solusi bagi Anda yang membutuhkan sepatu keren dan berkualitas tapi dengan budget yang terbatas. Meskipun murah, mutu dan kualitas sepatu Eagle tidak bisa dianggap remeh, lho.

8. Nappa Milano

Mau punya sepatu kulit di bawah 500 ribuan? Yuk, cek katalog sepatu dari Nappa Milano. Meskipun namanya berbau Eropa, tapi brand sepatu ini adalah karya anak bangsa, lho. Nappa Milano memang terinspirasi dengan desain sepatu-sepatu dari brand Italia. Namun, sepatu dari merk ini diproduksi sendiri oleh orang-orang Indonesia dan menggunakan bahan yang diperoleh secara lokal pula.

Koleksi Nappa Milano terkesan perlente dan terlihat seperti sepatu yang sangat mewah. Sepatu dari brand ini sangat cocok untuk melengkapi gaya maskulin para pria. Bahkan, tampilan sepatu Nappa Milano tidak kalah bergengsi dibanding sepatu dari brand internasional yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

9. Geoff Max

Bandung memang basecamp bagi sejumlah merk sepatu lokal berkualitas. Selain Brodo, ada salah satu merk sepatu keren yang diproduksi di Bandung, yaitu Geoff Max. Saking kerennya, merk sepatu ini juga sering dikira sebagai brand sepatu luar negeri.

Geoff Max lebih berfokus memproduksi sneakers untuk pemuda. Model sepatunya sangat variatif dan sesuai dengan selera anak-anak muda. Tak tanggung-tanggung, sepatu Geoff Max juga sudah mulai diterima di pasar internasional.

10. Amble Footwear

Masih dari Bandung, kali ini Bacaterus akan memperkenalkan Amble Footwear, brand sepatu karya anak bangsa yang fokus memproduksi sepatu jenis moccasins, oxfords, sampai dengan loafers. Koleksi sepatu dari brand ini ditujukan untuk pria dan wanita.

Harga jual sepatu Amble Footwear memang cenderung sedikit lebih mahal dibanding merk sepatu lokal lain. Akan tetapi, harga tersebut sudah sebanding dengan kualitas sepatunya yang bertaraf premium dan modelnya yang tidak pasaran.

Miliki 10 merk sepatu lokal terbaik hasil rekomendasi Tribunpos.com ini untuk membuktikan bahwa Anda mencintai produk-produk dalam negeri. (Red/Tribun Gaya)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed