oleh

Kasus Oknum Camat Warkuk Digerbek di Hotel, Inspektorat akan Ambil Tindakan Tegas

-OKU Selatan-1.717 views

TRIBUNPOS, OKU SELATAN | Desakan masyarakat agar kasus oknum camat Warkuk, Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan berinisial FR (50) yang tertangkap di hotel bersama wanita yang bukan muhrimnya, agar diusut tuntas, terus bergulir.

Hari ini Senin (12/4/2021) berbagai media baik Online, Tv, dan cetak yang tergabung dalam Ikatan Wartawan OKU Selatan (IWOS) mendatangi dan menduduki kantor Inspektorat OKU Selatan mewakili atas pertanyaan masyarakat untuk mengganyang/menuntut keadilan terhadap oknum camat tersebut agar diberi sanksi tegas atas perilaku menyimpang yang telah dilakukan.

Berdasarkan video yang beredar dari WhatsApp, Polisi sempat menggerebek oknum camat berinisial FR sedang bersama wanita berambut pirang diketahui berinisial H bukan istri sahnya disebuah kamar hotel kelas melati dengah nomor kamar 525 di sekincau Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut salah satu juru bicara Ikatan Wartawan OKU Selatan (IWOS) Imroni mengungkapkan Kepada Pemerintah OKU Selatan untuk menindak tegas atau memberi sanksi yang seberat beratnya kepada oknum camat tersebut.

“Dengan viralnya perbuatan menyimpang oknum camat tersebut kami mewakili masyarakat umum atas nama IWOS meminta kepada Pemerintah untuk memberikan sanksi yang seberat beratnya minimal di lengserkan dari jabatannya serta penundaan pangkat bahkan penurunan pangkat kepada oknum camat tersebut,Katena apa yang telah diperbuat oknum tersebut sudah mencoreng nama baik kabupaten OKU Selatan dimata publik” beber Imroni

Selanjutnya pula sambung Imroni, ada 3 (tiga) hal yang menjadi buah bibir terhadap perilaku menyimpang terhadap oknum camat tersebut, pertama adalah dugaan tindak asusila,pemalsuan plat kendaraan dinas, dan undang undang darurat dengan membawa celurit,”.

“Namun datangnya kami kesini menemui inspektorat adalah menitik beratkan kepada pemalsuan plat nomor kendaraan dinas yang diubah dengan plat palsu untuk melakukan perbuatan menyimpang,” kata Imroni

“Kalau untuk bukti kami rasa kami sudah memiliki alat bukti yang cukup, dan meminta pihak inspektorat menindak tegas dan memberikan sanksi yang seberat beratnya kepada oknum Camat tersebut,”Jelas Imroni.

“Dan yang membuat kami memuncak lagi adalah pasca dipanggilnya oknum camat tersebut oleh inspektorat oknum ini membuat status WhatsApp yang menuliskan ‘Tidak ada pohon kelapa yang tumbang oleh tiupan angin’ status ini maksudnya apa,” tanya Imroni selaku juru bicara Iwos mewakili masyarakat dan lapisan Insan Pers Se-OKU Selatan

Sementara itu Kepala Inspektorat OKU Selatan H.Ramin Hamidi, SE., MH didampingi PLT Kepala Inspektur Pembantu Pencegahan Investigasi Edial Ali Sonata dan Ketua Tim Investigasi Asrul Gunani memberikan jawaban bahwa untuk kasus ini kita sudah mengetahuinya dan sudah melakukan pemanggilan kepada oknum tersebut.

“Terkait kasus ini pula kami sudah membentuk Tim Investigasi dan melakukan peemanggilan terhadap oknum camat tersebut untuk mengusutnya, bahkan tim investigasi kami sudah mengecek ke TKP dan memeriksa hal hal yang dianggap perlu guna mengumpulkan alat bukti kata Kepala Inspektorat.

“Beri kami waktu satu minggu untuk mengumpulkan alat bukti sehingga kami bisa menyampaikan hasil laporan ini kepada Bupati OKU Selatan. Kita tentu akan mengambil tindakan tegas jika ada bukti perbuatan yang melanggar kaidah di pemerintahan,” beber Ramin Hamidi

Ramin juga menghimbau kepada rekan pers agar menghormati azaz praduga tidak bersalah. Walau bagaimanapun beliau (FR-red) masih menjadi Camat di Warkuk Ranau Selatan,” jelasnya. (novi irawan)

 

Komentar

News Feed