oleh

Santri Al-Ittifaqiah Tenggelam di Sungai Ogan

TRIBUNPOS OGANILIR , SUMSEL – Bermaksud hendak mengisi libur panjang siswa Madrasah Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya tenggelam diperairan Sungai Ogan Desa Munggu Kecamatan Muarakuang pada hari Jum’at (30/10/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya pada hari Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 16.00 WIB Ahmad Zaki Zikri Bin Ridwan (17) Warga Desa Sungai Menang Kabupaten OKI beserta 19 orang teman-temannya yang berasal dari satu sekolah yaitu Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittifaqiah Indralaya pergi ke desa Munggu Kecamatan Muarakuang, dengan di dampingi Ustadz pendamping Bapak Renaldi dengan tujuan untuk silatuhrahmi dan khatam Qur’an.


Berdasarkan keterangan yang dihimpun Tribunpos dari Kapolsek Muarakuang IPDA H. Hendri Rozin, M.Si dengan didampingi Kanit Reskrim BRIPKA Mansyur bahwa korban Ahmad Zaki dan kawan-kawannya menginap di salah satu muridnya Aji Dermawan Bin Fikri.

Kemudian pada pagi harinya korban Ahmad Zaki mau mandi pagi di Muara Munggu Sungai Ogan. Lalu korban dan 15 orang temannya yang bisa berenang mau menyeberangi Sungai Ogan tersebut secara bersama-sama, dikarenakan arus sungai deras dan dalam serta lebar korban yang pada saat itu berenang mengalami kelelahan dan tidak sampai pinggir sungai. Korban sempat di tolong oleh temanya yaitu Riamizard, Baidun, Makmun, dan Median. Namun teman yang menolong korban juga mengalami kelelahan dikarenakan arus sungai dersa dan dalam. Hingga korban tidak bisa diselamatkan dan sampai sekarang ini korban belum ditemukan. Saat ini warga bersama pihak Polsek Muarakuang beserta warga terus melakukan pencarian korban dengan dibantu Tim dari BPBD Ogan Ilir.

Menurut Fikri orang tua dari Aji Dermawan bahwa korban merupakan teman satu sekolah dengan anaknya dan sekarang sedang duduk di kelas 3 Madrasah Aliyah di Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah.

Wartawan : Beta Aroni

Editor         : Liz Chaniago

 

Komentar

Headline