oleh

Manfaatkan Lahan Tidur, Pemkab OI Bakal Reformasi Pertanian

Ogan Ilir – Tribunpos.com | Untuk meningkat hasil produksi sektor Pertanian , serta membuka lapangan Pekerjaan bagi Masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir , Bupati H.MIlyas Panji Alam , akan melakukan Reformasi sektor Pertanian di Ogan Ilir

Rencana Pemerintah akan mereformasi lahan pertanian tersebut , di sampaikan langsung oleh Bupati Ogan Ilir , H.M.Ilyas Panji Alam, saat menghadiri Undangan HUT partai Golkar yang Ke 55 , di Desa Pulau Negara , Kecamatan Pemulutan Barat, Kabupaten Ogan Ilir, Jum’at (29/11/2019).

Bupati mengatakan Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Ogan Ilir, melalui Dinas pertanian, akan melaksanakan program Reformasi sektor pertanian, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban biayah masyarakat dalam menggarap lahan, dan mebuka lapangan pekerjaan di sektor pertanian.

“Bagi masyarakat yang mempunyai lahan Kosong yang belum digarap , silakan laporkan ke Dinas Pertanian untuk di data, Pemerintah yang akan menggarapnya nanti , hasilnya untuk pemilik lahan itu sendiri, kemudian bagi masyarakat yang tidak mempunyai lahan , dapat memakai lahan milik Desa Masing-masing untuk bertani.”ucap Bupati OI.

Selain itu , Bupati Ogan Ilir mengatakan, di samping untuk meringankan biaya Masyarakat dalam penggarapan lahan, program repormasi pertanian ini jus, Untuk mengatasi dan menekan kebakaran lahan di Ogan Ilir.

” Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolres , Kajari , dan Ketua DPRD Ogan Ilir, dalam memutuskan membuuat program ini, Alhamdulilah semuanya mendukung, dengan alasan dapat juga menekan angka kebakaran lahan yang selama ini terjadi , di setiap musim kemarau tiba, Kami menilai, dengan di garapnya lahan oleh Pemerintah , Masyarakat tidak perlu lagi membuka lahan dengan cara membakar, Pemerintah akan membukanya dan menggarapnya dengan alat berat dan mesin pertanian modern, Saya berharap program ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat, Khususnya di Ogan Ilir ” Pungkasnya.

Selain penggarapan dan pembuka lahan, dalam progran ini, seluruh bibit yang akan ditanam di sediahkan oleh Pemerintah Ogan Ilir, Masyarakat tinggal merawat dan meningmati hasilnya saja. [Red]

Komentar

News Feed