oleh

Bupati OI kembali Raih Penghargaan Dari BSSN RI

Ogan Ilir – Tribunpos.com | Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam kembali raih penghargaan. Kali ini menerima penghargaan sebagai pemenang Top Digital Award tahun 2019 untuk kategori Top Leader on Digital Implementation 2019.

Pemberian penghargaan ini digelar Rabu (27/11/19) di Grand Ballroom Hotel Sultan Jakarta yang diserahkan langsung oleh Kepala Badan Sandi Siber Nasional Mayjen TNI (Purn.) Djoko Setiadil kepada Bupati OI Ilyas Panji Alam.

Top Digital Awards 2019 adalah kegiatan Corporate Rating atau Award tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan (BUMN, BUMD, swasta) dan instansi pemerintahan (pusat, provinsi, kota, dan kabupaten.

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam mengatakan kemiskinan masih jadi persoalan serius baik di tingkat nasional maupun daerah. Inovasi berbasis TI diperlukan untuk membantu pelaksanaan berbagai program mengentaskan kemiskinan. Dengan dukungan TI, program bantuan dana pendidikan, misalnya, dapat tersalurkan dengan tepat kepada yang membutuhkannya. Istilahnya sampai secara by name by address.

Dijelaskannya, angka kemiskinan di Kabupaten OI masih ada di level dua digit. Masih adanya penduduk yang tergolong miskin di Kabupaten Ogan Ilir ini disebabkan banyak faktor di antaranya:” pertama, rendahnya tingkat pendidikan sehingga belum menghasilkan lulusan yang memenuhi standar dunia kerja. Kedua, kurangnya pelayanan kesehatan dimana tingkat pelayanan dan infrastruktur kesehatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir masih rendah. Ketiga, rendahnya kesejahteraan warga masyarakat yang berkaitan dengan ketersediaan lapangan kerja yang terbatas.”Tukasnya. [Red]

Komentar

News Feed