oleh

Kesetaraan Gender di Gunungsitoli, Sekda: Perempuan Menanggung Beban Paling Berat

Laporan Wartawan Tribunpos, Murnieli Harefa, Gunungsitoli, Nias, Sumut

TRIBUNPOS, GUNUNGSITOLI I Perempuan dan anak perempuan menanggung beban paling berat akibat ketidaksetaraan yang terjadi. Namun pada dasarnya ketidaksetaraan itu merugikan semua orang.


Karena itu, kesetaraan gender merupakan persoalan pokok suatu tujuan pembangunan yang memiliki nilai tersendiri.

Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinus Zega mengatakan kesetaraan gender akan memperkuat kemampuan negara untuk berkembang, mengurangi kemiskinan, dan memerintah secara efektif.

Zega menyampaikan, untuk mencapai kesetaraan gender serta memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, memiliki 5 target; Mengakhiri segala bentuk diskriminasi, Menghapuskan segala bentuk kekerasan, Menghapuskan semua praktek-praktek yang membahayakan, Menyadari dan menghargai pelayanan dan pekerjaan, Memastikan bahwa semua perempuan dapat berpartisipasi penuh dalam kehidupan berpolitik, sosial dan ekonomi.

“Visi dari ke 5 tujuan pembangunan berkelanjutan ini, sesuai dengan proses dan upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender yang tengah berjalan di wilayah pemerintahan Kota Gunungsitoli” ucapnya saat memimpin rapat koordinasi profil gender dan anak di lantai I Kantor Walikota jalan Pancasila, Kota Gunungsitoli (02/03/2021).

Tampak hadir, Kapolres Nias, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan BUMN/ BUMD/ Instansi vertikal se-Kota Gunungsitoli dan undangan lainnya. (Red-TP)

Editor Berita: Sandi Pusaka Herman Timur

Komentar

Headline