oleh

Warga Rawajitu Utara Keluhkan Jalan Rusak Berlumpur, Eksistensi Pemimpin Dipertanyakan..!!!

TRIBUNPOS MESUJI , LAMPUNG – Potret ketimpangan pembangunan masih sangat dirasakan bagi masyarakat yang tinggal di Kecamatan Rawajitu Utara, tepatnya Jalan poros menuju Sido Rahayu,iso Mukti dan Muara jaya ,Kabupaten Mesuji parah berlumpur hingga sulit di lalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.
kondisinya dianggap memprihatinkan, dan hal ini terjadi baik di musim penghujan pun kemarau setiap tahunnya selama kurun waktu 12 tahun Mesuji defenitif sebagai Kabupaten baru.

Parahnya lagi, kondisi jalan saat musim penghujan tiba membuat masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut semakin terisolasi.

“jalan ini adalah jalan akses utama masyarakat setempat dalam melakukan kegiatan sehari-sehari atau keluar ke Daerah kecamatan lainnya, selain itu juga di pergunakan untuk mengangkut hasil bumi seperti hasil panen padi persawahan.

“Sehingga membutuhkan perhatian pemerintah Daerah setempat demi menunjang perekonomian masyarakat jika tidak pasti akan menjadi dampak burul untuk kemajuan ekonomi”.

Dalam hal ini Agus Munawar, selaku Masyarakat yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mesuji dari Partai PKB menuturkan. Kata dia,” Saya berharap penuh kepada Pemerintah Daerah memprioritaskan pembangunan Jalan dan infrastruktur khususnya di Kecamatan Rawajitu Utara, dan lagi ini sesuai Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada waktu pencalonan dulu,”ujarnya kepada awak media Tribunpos melalui sambungan whatsApp, Selasa(12/1/21).

“Selanjutnya apalagi dampak dari buruknya infrastruktur ini, ekonomi rakyat jadi masalah. Kurang kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan meningkat, Minat terhadap pendidikan jadi kendala Dan tingkat kesenjangan sosial jadi meningkat terlebih-lebih tingkat Kriminal,”tutupnya.

Wartawan : Andika / Tim

Editor       : Indra Patriansyah

Komentar

News Feed