oleh

Walaupun ‘Digoyang’ Kedatangan Said Aqil, 17 PCNU se-Sumsel Tetap Solid Dukung Gus Yahya

TRIBUNPOS, PALEMBANG — Pasca kedatangan ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj melakukan silahturahmi dengan sejumlah tokoh ulama, rais syuriah serta beberapa PCNU di Pesantren Hidayatul Mubtadiin, Muara Enim, Sumatera Selatan pada Sabtu 6 November 2021 kemarin.

Ternyata tak membuat 17 PCNU kabupaten dan kota se-Sumsel goyah.


Hal ini diungkapkan ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, menanggapi kabar membelotnya 17 PCNU kabupaten dan kota yang tadinya mendukung Katib Aam PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) kini mendukung KH Said Aqil Siradj.

Cak Amir sapaan ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi mengatakan, bahwa 17 PCNU yang di Sumatera Selatan telah sepakat untuk mendukung Gus Yahya pada Muktamar nanti.

“Alhamdulillah sampai saat ini seluruh PCNU di Sumsel masih satu tujuan untuk mendukung Gus Yahya pada Muktamar di Lampung nanti,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dirinya sudah memanggil beberapa Ketua PCNU yang hadir pada silaturahmi dengan KH Said Aqil Siradj Sabtu kemarin.

“Kehadiran para ketua PCNU itu hanya bentuk rasa hormat kepada KH Said Aqil Siradj sebagai Ketua PBNU, tak lain hanya itu. Intinya 17 PCNU se-Sumsel sekali lagi tetap solid dan tidak goyang dukung Gus Yahya,” tegasnya. (**)

Penulis: Syaiful Jabrig

Komentar

Headline