oleh

Wakili Gubernur, Amiruddin Nahrawi Hadiri Pembukaan STQH ke-25 di Pontianak

PALEMBANG, Tribunpos.com | Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Hubungan Antar Agama, KH. Amiruddin Nahrawi mewakili Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke 25 di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (29/6/2019).

Kedatangan KH. Amiruddin Nahrawi bersama rombongan tiba di Pontianak disambut meriah.

Menurut Cak Amir sebutan akrab KH. Amiruddin Nahrawi, kedatangannya di Pontianak, untuk menjalankan tugas mewakili Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru, sekaligus mengawal dan memberi suport bagi para peserta perwakilan Sumsel.

Dikatakan Cak Amir, ini merupakan bukti nyata kepedulian dan perhatian Gubernur Herman Deru terhadap para penggiat al-quran dan santri yang ikut mewali Sumsel di kanca nasional.

“Selain saya yang datang di sini, hadir juga asisten I Bidang Pemerintahan H. Ahmad Najib, Kabag Agama Biro Kesra Sunarto dan beberapa pejabat lainnya yang bersama-sama mendukung dan mensuport perwakilan dari Sumsel,” katanya.

Dijelaskan Cak Amir, Sumsel sendiri dalam STQ ke 25 ini mengirim 20 utusan peserta, yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri. 20 peserta tersebut adalah terbaik di Sumsel yang telah memenangkan seleksi di tingkat daerah.

“Melalui kesempatan baik ini, tentunya kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama harum Sumsel di tingkat nasional,” ujarnya.

Perlu dikatahui, Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional ke 25 di Pontianak dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Bapak Lukman Hakim Syaifudin.

Dalam sambutannya, Menteri Agama berharap melalui momen STQ ini diharapkan Indonesia akan mempunyai orang-orang yang ahli dalam Al-qur’an khususnya bidang tilawah untuk kedepannya mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Selain itu Lukman Hakim menegaskan dari momen pembukaan ini yang ditandai dengan pawai ta’aruf, tentunya akan membuat pelaksanaan STQ ke 25 ini semakin meriah hingga dirasakan oleh masyarakat. (Red)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed