oleh

Viral Taman Bunga ‘Tanjung Pering Garden’ Jadi Wisata Baru di Ogan Ilir

Laporan: Aldi Wijaya/ Kontributor Berita Ogan Ilir, Sumsel

TRIBUNPOS, INDRALAYA I — TAMAN bunga ‘Tanjung Pering Garden’ menjadi viral di medsos, hingga menjadi objek wisata yang ramai sekali pengunjungnya.


Unggahan foto panorama hamparan beranekaragam bunga yang indah nan rupawan menjadi latar laman story dibanyak media sosial, baik Facebook, Instagram maupun Instatory WhatsApp warga Ogan Ilir.

Pun berita diberbagai media juga menjadikan taman bunga ‘Tanjung Pering Garden’ ini makin viral.

Tak ayal menarik minat masyarakat untuk berbondong-bondong datang berlibur menikmati keindahan taman bunga tersebut.

Banyak juga spot berfoto unik dan menawan mata bagi wisatawan.

Kini masyarakat Ogan Ilir tidak perlu pergi jauh ke Palembang, karena di Ogan Ilir sekarang sudah ada taman bunga yang menarik untuk dijadikan tujuan wisata baru.

Untuk menemukan taman bunga ini tidak lah sulit, karena berada persis di Desa Tanjung Pering tak jauh dari kampus Universitas Sriwijaya (UNSRI).

Owner taman bunga ‘Tanjung Pering Garden’ Muhammad Idris mengatakan, taman seluas 80 meter persegi ini disediakan untuk memenuhi dahaga wisata warga Ogan Ilir.

“Selama ini warga Ogan Ilir mau lihat taman harus jauh-jauh ke Springhill di Palembang, Kampoeng Wisata Yasaman Cindo Banyuasin. Sekarang taman bunga sudah ada di Ogan Ilir,” kata Idris.

Bupati Panca saat me-launching ‘Tanjung Pering Garden’, Senin (3/1/2022) mengatakan, Tanjung Pering Garden ini akan menjadi momentum membangkitkan dunia pariwisata di Ogan Ilir.

Ia berkomitmen mendukung adanya objek wisata taman bunga ini.

Ke depan, jalan menuju Tanjung Pering Garden melalui Tanjung Putus, akan diperbaiki agar semakin memudahkan akses wisatawan.

“Setelah aktivitas proyek di wilayah Tanjung Putus selesai, maka akan dibangun jalan dan juga kita kebetulan ada bantuan lampu jalan. Kalau memungkinkan akan diprioritaskan di jalan menuju Tanjung Pering,” jelas Panca.

Pantauan langsung wartawan Tribun Pos di lokasi taman bunga, nampak sejauh mata memandang bunga-bunga mekar beraneka warna kuning, merah nan indah tumbuh subur memanjakan mata.

Untuk masuk ke taman bunga ini dipatok tarif Rp 10 ribu per orang dan bisa berfoto sepuasnya tanpa batasan waktu. (**)

Editor: Sandi Pusaka Herman

Komentar

Headline