oleh

Viral Oknum Perwira Polisi Pukul Wanita di Minimarket, Langsung Dicopot

Viral Perwira Polisi Lakukan Pemukulan kepada Wanita di Minimarket Babel. (istimewa)
Laporan Wartawan : Galy Prakasiwi & Indah / Jakarta & Pangkalpinang

TRIBUNPOS.COM, JAKARTA — Video kekerasan yang diduga dilakukan AKBP M Yusuf di sebuah minimarket di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, viral di media sosial.

Oknum perwira tersebut langsung dicopot (meja panjangkan) dari jabatannya. Pencopotan AKBP M Yusuf tertulis dalam surat telegram Nomor ST/1786/VII/2018 tanggal 13 Juli 2018.

Mutasi ini diperintahkan dilaksanakan paling lambat 7 hari terhitung mulai tanggal mutasi ditetapkan.

“Iya, langsung kita copot untuk riksa (pemeriksaan),” kata Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto kepada Tribunpos.com, Jumat (13/7/2018).

Foto: Surat mutasi AKBP M Yusuf (istimewa)

Pemukulan dalam video yang viral di medsos diduga oleh AKBP M Yusuf berawal dari kasus pencurian pada Rabu (11/7/2018) pukul 19.00 WIB. Saat ini kasusnya masih dalam proses penyidikan Sat Reskrim Pangkalpinang, Bangka Belitung.

“Benar, pria berbaju oranye bertulisan polisi memang benar bertugas di Polda Babel. TKP pencurian di mini market bernama Apri Mart, Selindung, Pangkalpinang,” Kata Kabid Propam Polda Babel, AKBP Jaos Feriko Panjaitan, saat dikonfirmasi media ini.

AKBP M Yusuf (istimewa)

Sampai berita ini dimuat, video tersebut terus berseliweran makin viral di berbagai media sosial baik WhatsApp, Facebook, Instagram, Line maupun Tweeter. Beragam komentar pedas setiap kali pengguna medsos melihat video ini.

Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua, terutama institusi kepolisian, agar tidak mudah main hakim sendiri. (Tribunpos)

Editor : Sandi Pusaka Herman

Komentar

News Feed